Jumat, 13 Jun 2014 09:30 WIB

Diet Experience

Sering Mendengkur, Frans Disarankan untuk Diet dan Sukses Pangkas Bobot 30 Kg

feed
Dikirim Oleh
Frans (Before) Before Frans (Before) After
Tangerang - Awalnya Frans Sidarta (29) tak pernah terpikirkan untuk menurunkan berat badan. Sampai akhirnya ia lelah terus-menerus mendengkur saat tidur dan disarankan untuk berdiet untuk dokternya. Alhasil bobot Frans berhasil turun sebanyak 30 kg.

Semula bobot pria dengan tinggi badan 178 cm ini adalah 110 kg, namun kini sudah stabil di angka 80 kg. Bagaimana cara ia menurunkan berat badan? Berikut penuturannya kepada detikHealth dan ditulis pada Jumat (13/6/2014):

Dulu berat badan saya mencapai 110 kg, sehingga sangat susah sekali mencari baju dan celana yang saya inginkian. Saya selalu menjahit sendiri celana yang saya inginkan dengan tukang jahit langganan saya.

Selain sulit mencari ukuran pakaian dan celana yang pas, tidur saya pun jadi mendengkur keras. Sampai-sampai istri saya pun merasa terganggu. Saat bangun tidur pun bibir saya selalu kering.

Saya kemudian berkonsultasi ke dokter, yang menyuruh saya untuk diet. Jujur asat itu saya merasa sangat kesulitan untuk berdiet. Bisa dibilang merupakan sebuah pengorbanan yang sangat berat dan diperlukan niat yang sungguh-sungguh.

Secara konsisten saya berusaha untuk mengubah menu sarapan dan makan malam saya. Dalam sebulan berat badan saya berhasil turun 10 kg. Setelah saya lakukan terus sampai 5 bulan, berat badan saya berhasil turun sebanyak 30 kg. Akhirnya saya mendapatkan berat badan ideal dan kesehatan saya juga menjadi membaik saat ini.

Kalau saya bisa, Anda pasti juga bisa. Yang penting adalah niat dan kesabarannya.






(ajg/up)