Selasa, 01 Jul 2014 10:09 WIB

Diet Experience

Rajin Nonton Drama Korea, Regita Sukses Turunkan Bobot 29 Kg!

feed
Dikirim Oleh
Before Before Before After
Surabaya - Mengikuti cara makan drama Korea merupakan salah satu cara diet unik ala Regita Yuliani Kaunang. Remaja kelahiran Surabaya ini sukses menurunkan 29 kg berat badannya dalam waktu 4 bulan.

Meski sempat diejek oleh teman-temannya, dietnya berhasil menurunkan berat badannya yang semula 80 kg menjadi 51 kg. Berikut paparan gadis 21 tahun ini kepada detikHealth, Selasa (1/7/2014):

Dari kecil aku sudah gendut. Waktu kelas 5 SD berat sudah mencapai 50 kg. Waktu masuk SMP aku dikatain "gendut" dan "kingkong". Meski sakit hati aku tidak minder. Dulu tidak ada keinginan untuk diet, karena bagiku gendut itu baik dan bisa makan enak ini dan itu. Setelah masuk ke SMA, berat malah menjadi-jadi sampai 80 kg.

Akhirnya aku berkeinginan untuk diet. Aku mengikuti cara seperti film drama Korea. Pagi makan seperti ratu, siang makan seperti orang miskin, dan malam seperti pengemis. Maksudnya, setiap pagi makan nasi dengan lauk ayam, tahu, dan sayur. Siang hari makan sayuran dan ikan laut. Sedangkan malam hanya makan sayur dan buah.

Tidak gampang menjalankan diet seperti itu, tapi usahaku membuahkan hasil. Dalam 4 bulan beratku yang sebelumnya 80 kg menjadi 51 kg. Teman-teman dan keluargaku kaget karena badan langsingku membuatku tampak cantik dan pasti lebih sehat. Setelah berat turun tentu aku menjaga berat badan dengan cara hidup sehat dan olaraga untuk mempertahankan berat badan.




(ajg/up)
News Feed