Senin, 22 Des 2014 18:30 WIB

Diet Experience

Rajin Makan Rebusan dan Jalan Kaki, Bayu Sukses Turunkan Bobot 27 Kg

feed
Dikirim Oleh
before bayu Before after bayu After
Palembang - Masih berusia 18 tahun dan bertubuh gemuk membuat Bayu Lesmana Dwi Cahyo (18) kerap di-bully oleh teman-teman sekolahnya. Inilah yang membuatnya berusaha keras untuk bisa menurunkan berat badan.

Benar saja, Bayu berhasil membuat bobotnya yang semula mencapai 85 kg menjadi 58 kg. Ingin tahu rahasianya? Yuk simak kisah diet Bayu seperti diceritakan kepada detikHealth dan ditulis pada Senin (22/12/2014):

Saya mulai menjalankan program penurunan berat badan dengan cara saya sendiri dimulai sejak semester 2 kelas 11 SMA. waktu itu saya sudah merasa tidak nyaman dengan berat badan dan ukuran tubuh saya yang semakin besar, pun sudah bosan dengan teman-teman yang mem-bully tentang tubuh saya.

Jadi saya mencoba untuk menurunkan berat badan dengan cara yaitu setiap pulang sekolah saya selalu jalan kaki menuju rumah yang berjarak sekitar 5 km. Selain itu saya mencoba untuk menghilangkan asupan gula di setiap makanan dan minuman yang saya konsumsi.

Untuk pola makan, saya mencoba diawali dengan makan nasi satu kali sehari. Kemudian seminggu sekali atau sebulan sekali bahkan saya tidak makan nasi sama sekali. Saya juga lebih sering makan masakan saya sendiri yaitu yang diolah dengan cara direbus dan dipanggang. Jagung dan kentang rebus menjadi karbohidrat pengganti nasi untuk saya.

Selain itu saya selau melakukan olahraga yang rutin, seperti push-up dan sit-up. Saya juga sering menonton video-video untuk menurunkan berat badan di situs YouTube.

Hampir satu tahun saya menjalankan program ini, hasilnya mulai kelihatan di mana baju seragam sekolah saya mulai kebesaran dan juga celana sekolah yang tidak sempit lagi. Baju yang semula berukuran XL menjadi M, ukuran celana yang semula 34 menjadi 28.

Sekarang untuk menjaga tubuh tetap ideal saya olahraga setiap hari seperti lari tiap pagi selama 30-40 menit, angkat beban dan juga ABS workout. Saya optimistis kalau sesuatu yang kita lakukan dengan niat, kemauan, disiplin dan sabar maka hasilnya akan sangat memuaskan.

(ajg/vit)
News Feed