Rabu, 21 Jan 2015 16:00 WIB

Diet Experience

Makin Gemuk Pasca Menikah, Berkat Diet OCD Bobot Dhimas Turun 14 Kg

feed
Dikirim Oleh
Before Before After After
Bantul - Berat badan yang terus-menerus naik setelah menikah rupanya tak cuma menjadi masalah bagi istri, tapi juga para suami. Seperti yang dialami oleh pria asal Bantul, Yogyakarta, Dhimas Dwi P (27).

Namun dengan memperbaiki pola makan, tepatnya dengan menerapkan diet OCD ala Deddy Corbuzier, berat badan Dhimas berhasil turun dari yang sebelumnya 98 kg menjadi 84 kg dalam waktu 3 bulan.

Berikut kisah sukses diet Dhimas seperti diceritakan kepada detikHealth dan ditulis pada Rabu (21/1/2015):

Semua bermula ketika saya terkena penyakit asam urat, rasa-rasanya seperti mau marah dengan kondisi tubuh ini. Sebagai catatan, berat badan saya mulai naik drastis setelah menikah, ditambah pola makan saya tidak terkontrol.

Saya kemudian memulai program penurunan berat badan dengan pergi ke pusat kebugaran. Tapi setelah beberapa bulan berat badan saya tak turun juga, malah cenderung naik lagi. Saya pun kemudian mencoba diet OCD atas rekomendasi teman.

Awalnya saya ambil jendela makan 8 jam, dimulai dari jam 10 pagi dan diakhiri jam 6 sore. Berat sekali mulanya karena saya terbiasa makan malam, bahkan saya sempat sakit. Tapi saya tetap maju terus, dan semakin lama jendela makan saya batasi bahkan hingga 24 jam, jadi cuma makan sekali jam 10 pagi.

Akhirnya berat badan saya perlahan turun, walau sempat dikira sakit karena saya tidak berolahraga. Namun saya masih ada target untuk menurunkan berat badan sampai angka 80 kg, sehingga sampai saat ini saya terus menjalankan pola makan dengan OCD ini. Terima kasih, salam.

(ajg/vit)