Senin, 09 Feb 2015 17:00 WIB

Diet Experience

Andalkan 'Ramuan' Susu Rendah Lemak dan Oatmeal, Bobot Yopi Turun 20 Kg

feed
Dikirim Oleh
Before Before After After
Depok - Memiliki tinggi badan 158 cm dan berat badan mencapai 85 kg membuat Yopi Firmansyah (30) menjadi tak percaya diri. Alhasil ia pun mencoba mencari cara untuk menurunkan berat badan. Sukses! Bobotnya turun 20 kg berkat 'ramuan' buatannya sendiri yang terbuat dari susu dan oatmeal.

Ya, kini berat badan pria asal Depok, Jawa Barat ini pun stabil di angka 65 kg. Yopi kini juga menjadi jauh lebih percaya diri. Ingin coba trik 'ramuan' ala Yopi? Berikut kisah lengkapnya, seperti ditulis detikHealth pada Senin (9/2/2015):

Saya memiliki tinggi badan 158 cm dan berat badan sedikit berlebih yakni 85 kg. Karena pekerjaan saya di bidang retail fashion, saya harus memiliki badan yang proporsional. Oleh sebab itu sejak Agustus 2014 saya mulai memupuk niat dan usaha untuk menurunkan berat badan.

Sebelumnya saya mengatur berat badan dengan hanya mengonsumsi brokoli kentang dan nutrisi shake, namun sudah berbulan-bulan mencoba berat badan saya tak kunjung turun. Bahkan sekalinya turun hanya 2 kg lalu naik lagi. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba diet ala saya sendiri.

Pagi hari saya hanya minum nutrisi shake, lalu siang hari saya menghindari nasi dan menggantinya dengan bihun atau lauk-pauk saja dalam porsi normal tanpa nasi. Malam hari untuk mengganjal perut saya meminum nutrisi shake lagi.

Mengapa pada pagi dan malam hari saya tidak memasukan makanan padat ke tubuh saya? Karena pengalaman-pengalaman saya sebelumnya tidak ada perubahan yang berarti bila kita tetap makan pada pagi dan malam hari. Lagipula pada saat pagi belum banyak aktivitas dan malampun juga sama. Namun ingat nutrisi shakenya harus yang bervitamin lengkap.

Untuk siang saya sangat menganjurkan makanan padat karena aktivitas membutuhkan energi. Setelah 3 bulan melakukan pola ini, bobot saya turun hampir 6 kg. Karena harga nutrisi shake agak mahal, saya akhirnya lanjutkan diet saya dengan 'ramuan' sendiri yaitu pagi hari mengonsumsi susu rendah lemak plus oatmeal 3 sendok makan, siang tetap makan tanpa nasi dan malam kembali mengonsumsi susu rendah lemak plus oatmeal lagi.

Alhasil bulan ini berat badan saya berhasil turun menjadi 65 kg dan saya masih akan menjalani pola diet seperti tadi sampai berat badan saya mencapai 58 kg. Satu lagi, untuk weekend saya memberi sedikit kesenangan pada diri saya dengan makan apapun, yang pasti tetap dalam porsi yang pas dan jangan kebablasan. Selamat mencoba.

Baca juga: Saat Baju Tak Muat Lagi, Begini Cara Intan Pangkas Bobot 13 Kg

(ajg/vit)