Kamis, 27 Okt 2016 15:35 WIB

Diet Experience

Kini Lucia Lebih Pede Setelah Sukses Turun Bobot 13 Kg, Begini Pola Dietnya

feed
Dikirim Oleh
Lucia Yunita
Foto: Dok. pribadi Before Foto: Dok. pribadi After
Jakarta - Lucia Yunita (25) berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 13 kg, dari semula 80 kg menjadi 67 kg. Ia mengaku penurunan ini didapatkan dari hasil kerja kerasnya rutin latihan fisik dan mengubah dietnya.

Kepada detikHealth, Lucia menceritakan proses lengkap dietnya hingga berhasil turun cukup banyak. Berikut kisahnya, seperti ditulis detikHealth pada Kamis (27/10/2016):

Semua niat untuk memperbaiki pola hidup ini diawali dari pertemuan dengan teman lama yang kata-katanya cukup membuat sakit telinga dan hati saya. Dari situ, saya bertekad mau menurunkan berat badan.

Bulan April lalu, saya ditelpon oleh sebuah pusat kebugaran yang menawarkan promo menarik. Singkat waktu bergabunglah saya dengan gym tersebut. Bulan berikutnya, saya mulai berjuang untuk berolahraga.

Saya ikut kelas body pump dan body combat waktu itu. Ternyata sangat menyenangkan! Semakin hari, saya menjadi semakin termotivasi untuk memiliki badan yang lebih ideal lagi, terlebih saya juga sering bertemu teman-teman yang bentuk badannya mengagumkan.

Selain olahraga seminggu 4 kali selama 1 jam setiap sesinya, saya juga mulai untuk mengurangi makan nasi. Pagi hari saya sarapan dengan roti dan susu rendah lemak. Siang hari saya makan dengan sayur dan lauk. Makan malam saya pilih dengan buah.

Sebulan pertama berat badan saya turun 3 kg, sampai saat ini saya berhasil mencapai berat 67 kg dari semula 80 kg. Dengan olahraga bukan berat badan saya saja yang turun, tentunya kandungan lemak dalam tubuh juga semakin menurun.

Sekarang saya semakin termotivasi untuk memiliki badan lebih ideal lagi, bukan fokus untuk menurunkan berat badan tapi sudah masuk dalam tahap membentuk otot. Jangan lupa untuk selalu minum air putih dan hindari minuman bergula.

Semoga kisah saya membantu teman-teman untuk lebih sehat lagi. Ingat, tidak ada yang instan, jadi harus sabar dan konsisten.

Baca juga: Begini Cara Leni Turunkan Berat Badan 22 Kg, Mau Coba?


(ajg/vit)