Jumat, 28 Okt 2016 12:33 WIB

Diet Experience

Rahasia Yudhianto Sukses Turunkan Berat Badan 13 Kg: Oatmeal dan Lari Pagi

feed
Dikirim Oleh
Yudhianto Raharjo
Foto: Dok. pribadi Before Foto: Dok. pribadi After
Brebes - Merasa berat badannya terus-menerus naik semenjak masa liburan, Yudhianto Raharjo (23) kemudian memutuskan untuk mengubah pola hidupnya. Ia mengganti menu makannya dan rutin berolahraga.

Sukses! Dalam waktu sekitar tiga bulan, Yudhianto berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 13 kg menjadi 73 kg. Berikut kisah dietnya, seperti ditulis detikHealth pada Jumat (28/10/2016):

Setelah libur Lebaran, berat badan saya selalu naik. Nah, untuk libur Lebaran terakhir berat badan saya naik sampai menjadi 86 kg. Padahal biasanya berat badan saya berada pada kisaran 80-82 kg.

Dengan berat badan sebanyak ini, saya merasa beraktivitas sedikit saja saya sudah cepat lelah. Akhirnya saya memutuskan untuk berdiet dan mengubah pola makan saya.

Untuk menu sarapan, saya memakan oatmeal dan susu. Kemudian untuk makan siang saya memakan nasi merah, telur dan sayuran. Untuk makan malam saya mengonsumsi daging ayam bakar tanpa nasi. Selama diet ini saya menghindari gorengan dan lebih banyak memakan buah-buahan.

Sementara itu untuk aktivitas fisik, saya biasakan untuk lari pagi tiga kali seminggu. Sekali dalam seminggu saya juga pergi ke gym. Berikutnya saya juga memberikan variasi pada menu makanan saya.

Saat sarapan saya tambah oatmeal dengan telur rebus dan abon. Rasanya lebih enak. Saya juga menghabiskan lebih banyak waktu di gym karena alasan cuaca yang lebih sering hujan dan kesibukan saya yang sedang mengerjakan tugas akhir kuliah.

Sekarang sudah 3 bulan berlalu, berat badan saya menjadi 73 kilogram, saya masih menjaga pola makan saya dan berusaha latihan angkat beban yang lebih berat untuk menaikan massa otot saya.

Baca juga: Kini Lucia Lebih Pede Setelah Sukses Turun Bobot 13 Kg, Begini Pola Dietnya

(ajg/vit)
News Feed