Senin, 08 Jan 2018 15:11 WIB

Diet Experience

Termotivasi Diet untuk Balas Dendam karena Diselingkuhi Mantan

feed
Dikirim Oleh
A Tenri Yayang AP
Foto: dok: Pribadi Before Foto: dok: Pribadi After
Jakarta - Patah hati kerap memunculkan kekuatan tersembunyi dalam diri seseorang. Seorang remaja putri di Sulawesi Selatan membuktikannya, dirinya sukses menurunkan berat badan setelah diselingkuhi mantan.

Rasa kecewa yang menjadi-jadi setelah mendapati pacar, yang kini menjadi mantan, punya gebetan lain membuat A Tenri Yayang AP geram. Hatinya meradang, dan bertekat untuk balas dendam dengan menurunkan berat badan.

Hanya dalam sepekan, berat badannya turun dari 65 kg menjadi 60 kg. Ia jadi sangat percaya diri dan seketika meminta putus dengan mantan yang sudah ketahuan berselingkuh.

Bagaimana kekuatan patah hati itu membuat Yayang kuat menahan lapar dan haus, meski kadang harus menjalaninya sambil nangis-nangis? Berikut ini ia menceritakannya untuk pembaca detikHealth. Tinggalkan komentar di bawah jika menurutmu cerita ini cukup inspiratif untuk diganjar voucher belanja dari detikcom.

Baca juga: Masih Ada Waktu! Ceritakan Pengalaman Dietmu, Raih Voucher Jutaan Rupiah

THE POWER OF BROKEN HEART TURUN 5 KG DALAM 7 HARI

Selamat membaca yah..

Waktu itu saya kelas 3 SMA kemudian saya memiliki kekasih hati dan berjalan 2 tahun. Dari dulu berat badanku sudah begini, gembrot dan mentot-mentot 65 kg. Itu sudah diet nahan makan dan olahraga. Sering temanku jadikan saya bahan olok-olokan. Dikatain gendut lah, hitam lah, jelek lah, dan lain-lainl. Apalagi buat mencari yang namanya pacar itu susah sekali.

Awalnya bisa pacaran itu gara-gara aku usahakan terus terang-terangan gitu selalu chat dia dan akhirnya si dia nyatain perasaan. Tanpa pikir panjang lagi aku menerima dia dan selama ini hubunganku baru 2 dengan yang ini, anggap saja si X.

Awalnya hubunganku baik-baik saja. Cuma ketika bulan September-Oktober lalu tingkahnya mulai aneh mulai dari sering online di WA biasanya tidak. Chatku saja jarang dibalas, kemudian ada tiket nonton di dompetnya padahal saya dan si X tidak pernah nonton. Ketika bertanya langsung dimarahi dan dikatain banyak pusingku.

Gimana tidak pusing si dia sering nutupi-nutupi sesuatu hal dan membuatku tidak tenang. Saya diam ajah sabar dan ikhlas karena sudah yakin dan percaya banget sama si X.

Suatu ketika saya lagi jalan sama si X dan lagi makan ceritanya kemudian si X ke toilet. Hp-nya kuperiksa dan ada chatnya sama cewek dan pake sayang-sayang. Sedih, langsung nangis dan gemetaran.

Semenjak itu saya putuskan untuk diet. Padahal sebelum udah coba mulai olahraga,minum pil diet, puasa tidak ada yang berhasil cuma kali ini bertekad turunin berat badan biar si X nyesal.

Pulang ke rumah nangis-nangis dan kumpulkan niat untuk besok diet.

Selama 7 hari ngk makan nasi makannya 3x sehari. Makan cuma buah, sayur, ikan, atau daging saja pokoknya tanpa nasi. Kemudian sore hari keliling lapangan sebanyak 3kali sehari. Kalau soal minum air putih cuma tidak dingin, teh hangat no susu.

Hari pertama susah banget jalaninnya. Pusing mau nyerah tapi ketika ingat dikhianati oleh si X rasanya sakit banget. Alhasil makan cuma sayur dan ikan minum palingan hari putih dan sorenya harus lari lagi sambil nangis-nangis akunya.

Hari kedua makan buah. Hari ketika makan pisang dan teh. Hari keempat makan ayam tanpa nasi.

Di hari ke lima ada perubahan... cuma makan sayur dan ubah efeknya ada pusing, capek, letih. Hari keenam makan nasi segenggam dan ikan dan hingga hari terakhir makan seperti biasa cuma porsinya saya kurangin.

Kemudian kuajak si X ketemu lalu dia kaget banget. Saya saja tidak percaya kalau bisa turun secepat ini. Lalu saya ajak makan dan ngobrol minta putus... Si X memohon-mohon tapi karena sudah tahu dia selingkuh jadi saya tidak mau lagi. Setelah diet banyak teman sih yang mendekat tapi harus berhati-hati untuk membuka hati lagi.

Pesan saya tidak usah begitu galau atau nangis-nangis apalagi ngemis sama laki-laki, karena laki-laki masih banyak yang lebih baik di luar saja. Laki-laki baik hanya untuk perempuan baik, jadi tenang saja guys. Ini kisah ku sekian dan terima kasih.

Keep strong!!! Fighting !!!



(up/up)
News Feed