Rabu, 10 Jan 2018 12:47 WIB

Diet Experience

Tak Tahan Selalu Bayar Dobel di Angkot, Ibu Ini Pilih Diet

Hendra Yuli - detikHealth
Foto: dok: Pribadi
Jakarta - Rasanya selalu menyakitkan jika berat badan membuat seseorang terdiskriminasi. Hendra Yuli mengalaminya di angkot, ketika ia selalu disuruh bayar dobel oleh kondektur.

Prinsip yang selama ini dianutnya adalah 'biar gemuk asal sehat'. Namun lama-kelamaan, ia tidak tahan dengan perilaku diskriminatif yang dialaminya. Di kantor pun ia kesulitan mencari ukuran seragam yang cocok.

Bagaimana akhirnya Yuli memilih diet untuk mengakhiri sebua kisah getir itu? Berikut ini ceritanya. Jangan lupa tinggalkan komentar jika menurutmu cerita ini cukup inspiratif dan layak mendapatkan voucher belanja dari detikcom.

Baca juga: Masih Ada Waktu! Ceritakan Pengalaman Dietmu, Raih Voucher Jutaan Rupiah

Mempunyai badan gemuk adalah hal yang terburuk pernah aku alami. Betapa tidak, naik angkot selalu dibilang "Mbak bayar 2 ya." Rasanya pengen banget mencet hidung itu sopir angkot.

Suami di rumah minta untuk turun berat badan, dan aku merasa suami tidak sayang lagi. Kasihan juga dia akhirnya bilang "Ya sudah aku terima kamu apa adanya" Padahal tujuannya ngomong begitu biar aku tidak ngambek.

Mendapat jatah seragam di kantor, selalu dikatakan.. "Susah mencari baju ukurannmu.. dan kembali aku merasa kembali disia-siakan.

Untuk ngeles aku paling pinter. Aku akan bilang, "Nggak apa apa aku gemuk yang penting sehat". Mana bisa sehat kalau tiap hari kerokan.. masuk angin.

Karna itulah aku bertekat menurunkan Berat badan. Aku ganti sarapn pagi dan makan malam dengan nutrisi. Luar biasa 8 bulan aku bisa turun 27 kg.

Tekat yang kuat harus ada. Aku masih punya PR untuk turun berat badan lagi. Aku bantu saat ini dengan mind seat. Pola hidup sehat aktif, 80 persen Makanan sehat 20 persen olahraga.

Jika melihat makanan enak aku akan berkata itu sama rasanya dengan tahun lalu. Aku pernah makan. Gigitan kesatu sudah tahu rasanya. Gigitan kedua rasa masih sama. Gigitan ketiga tak usah dilanjutkan.

Tetap semangat hidup sehat dan aktif.



(up/up)
News Feed