Minggu, 30 Des 2018 12:35 WIB

Cerita Diet Wiwin Demi Dapatkan Baju Idaman, Sukses Turunkan 18 Kg

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta - Lagi asik-asik berbelanja baju, tiba-tiba ada satu pakaian yang kita idamkan banget nih. Saat ditanya, ternyata baju tersebut tidak tersedia untuk ukuran kita. Hmm.. bukan pengalaman yang asing ya. Makanya enggak heran ada beberapa orang yang memutuskan untuk diet demi mendapatkan baju incarannya.

Kisah serupa ternyata menjadi inspirasi salah satu Healthy Friends, yaitu Wiwin, yang termotivasi untuk diet karena melihat baju-baju cantik namun tidak tersedia untuk ukuran badannya saat itu. Ia pun merasa lebih bugar dan dipuji terlihat lebih muda, lho. Bagaimana perjuangan Wiwin? Simak ceritanya di bawah ini.


Awalnya karena 1 tahun lalu sering bulak balik ke RS masalah asam lambung. Dan sering di bilang ibu-ibu yang punya anak. Ada yang bilang udah kaya kebo. Klo beli baju pun harus ukuran big size. Karena masalah ukuran body, lebih milih pakaian yang muat dibanding gaya pakaiannya itu.

Tekad mulai kuat karena liat baju-baju cantik dengan ukuran M or L. Jadi kakak saya info ada diet yang nggak nyiksa harus nahan makan, dietnya ala Dewi Hughes yang kita tau juga beliau berhasil pangkas berat badan nya dan sekarang hidupnya lebih sehat. Saya mulai rajin meliat vlog-vlog beliau, baca-baca buku diary dietnya dan berani memulai untuk dietnya, stop gula gara dan nasi, yang emang klo saya makan nasi pasti saya makan banyak dengan lauk pauk yang sedemikian rupa.

Karena di vlognya Dewi Hughes mengajarkan untuk belajar berdamai sama diri sendiri, pikiran, hati dan pola hidup harus diubah, saya mulai menanamkan mindset harus bisa hidup sehat. Nggak mau bulak balik RS lagi cuma karena pola makan yang buruk.

Saya memang menyuka sayur jadi awal mula diet bukan hal yang sulit untuk saya. Tapi karena mudah bosan jadi saya ganti cara mengkonsumsi sayur buah itu dengan di jus. Alhasil apa yg saya konsumsi selama 5 bulan saya berhasil pangkas 18 kg . Yang tadinya jalan kaki sebentar saya sudah habis napas tapi perlahan tapi pasti malah pernapasan saya jadi baik.

Dan memang tubuh pun mendapatkan dampak yang baik juga dari sayur buah itu, tubuh terdetoks. Yang setiap bulannya selalu dapat jerawat karena jatah wanita setiap bulannya tapi selama diet kulit pun ikut sehat. Jerawat tak kunjung muncul lagi.

Selalu ada harga yang terbayar dari jerih payah yang dilakukan. Sekarang size baju saya pun turun 2 size yg tadinya baju XL bahkan mau XXL sekarang sudah bisa pakai size L. semua hasil jerih payah dan tamu bulanan pun sekarang tidak pernah telat datang lagi. Daya tahan tubuh lebih oke dan ada yang bilang saya terlihat lebih fresh dan lebih muda.

(ask/ask)
News Feed