Kamis, 03 Jan 2019 07:45 WIB

Lewat Intermittent Fasting dan Zumba, Thalia Berhasil Turun 26 Kg

feed
Dikirim Oleh
Thalia Desy
Before After
Jakarta -
Banyak juga orang yang memiliki masalah dengan kelebihan berat badan hingga obesitas, salah satunya Thalia. Dengan berat awal 91 kg dia bisa pangkas menjadi 65 kg, dengan menerapkan pola makan yang teratur dan Zumba.
Ingin tahu kelanjutan program diet Thalia? Simak selengkapnya di bawah ini.
Halo, aku Thalia! Ketika kecil dulu, aku termasuk anak yang sangat susah makan. Lalu, mamaku membawaku ke dokter dan diberi vitamin penambah nafsu makan. Sejak saat itu aku jadi sangat gemar makan dan ngemil, dan orangtuaku tidak membatasi itu.
Hal ini, mereka lakukan berdasarkan pengalaman kecil mereka yang memiliki kesulitan ekonomi. Ketika ingin ini dan itu, ingin makan ini dan itu mereka tidak bisa. Maka ketika sudah sukses dan memiliki anak, mereka tidak mau anak mereka mengalami hal yang sama seperti yang mereka alami.
Singkat cerita ketika aku SMP, aku sakit tak kunjung sembuh dan dibawa ke dokter. BB-ku ditimbang dan tebak, beratku 91 kg!! Dokter bilang aku obesitas dan harus diet. Sejak saat itu aku mulai tersadar dan mencoba mengontrol pola makanku.

Sampai tiba aku duduk di bangku kuliah, BBku tidak turun banyak, hanya turun 6kg saja, dan aku masih amat sangat gemuk. Lalu aku berniat dan memantapkan hati untuk diet. Aku mulai melakukan olahraga Zumba 1 jam setiap harinya, ya, olahragaku hanya Zumba saja.
Dan untuk pola makan, aku menerapkan intermittent fasting, di mana aku mulai makan pukul 12 siang sampai batas maksimal jam 8 malam setiap harinya, oh iya, aku juga mengurangi konsumsi nasi, dan selama proses diet ini aku sama sekali tidak mengonsumsi obat obatan apapun.
Kuncinya hanya di olahraga dan pola makan yang teratur setiap harinya. Sekian cerita pengalaman dietku! Sekarang beratku ada di angka 65 kg! Semoga kisahku ini dapat menginspirasi, ya! :)
Mau kisah dietmu dipublikasikan juga dan berkesempatan mendapatkan hadiah total senilai jutaan rupiah? Jangan lupa ikutan 'Diet Experience: Resolusi Diet Tahun Baru' sampai dengan 31 Januari 2019.

Pemenang ditentukan dari banyaknya jumlah komentar di artikel yang sudah diipublikasikan. Jadi enggak usah sungkan untuk share ke teman-teman. Info selengkapnya, KLIK DI SINI.


(ask/ask)