Minggu, 06 Jan 2019 17:31 WIB

Diet Experience

Berat Badan Turun 5 Kg, Vini Cuma Butuh Diet 7 Hari

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta - Awalnya Vini punya berat badan ideal. Namun karena kalap makan, lama kelamaan tubuhnya menggendut. Harus berganti strategi diet dan mengalami naik turun dalam upayanya menurunkan berat badan, hingga akhirnya bisa mendapatkan kembali berat badan idealnya.

Seperti apa perjuangan Vini menemukan diet paling tepat? Simak kisahnya berikut ini.

Sebelum nikah berat badan saya ideal, 55Kg dengan tinggi 162cm. Karena tidak terkontrol, pelan-pelan berat badan naik mencapai 72kg karena berbagai faktor. Sampai akhirnya saya merasa kewalahan sendiri dengan berat badan baru ini. Gampang capek, engap, baju ngga muat, keringat berlebih, pipi tembem sekali, ngerasa ngga cocok pakai baju apapun... Sampe akhirnya saya googling cari cara cepat diet.

Diet pertama saya adalah diet mayo, di mana selama 14 hari saya harus goodbye sama garam. Lima hari pertama diet berjalan lancar, di hari ke enam saya harus menyerah karena kalap di tempat nikahan teman. Selama 5 hari diet itu, BB saya turun 3 kg tapi kemudian naik lagi.

Saya memutuskan untuk rutin pergi ke gym setiap hari. Namun saya belum merubah pola makan saya sehingga penurunan berat badan sangat pelan. Cuma turun 3 kg saja selama 3 bulan. BB terakhir 67kg. Karena tidak puas, saya kembali googling dan menemukan teknik baru. Kali ini saya ngegym sambil diet.

Diet yang kedua yaitu diet GM. Kenapa saya pilih diet GM? Karena cuma seminggu doang dietnya. Selama 7 hari kita harus mengikuti menu yang telah ditentukan. Hari ke satu hanya konsumsi buah-buahan, hari kedua hanya sayur-sayuran, hari ke tiga buah-buahan dan sayur-sayuran, hari ke empat buah dan daging, hari ke lima sayur dan daging, hari ke enam susu dan pisang, hari terakhir kita diperbolehkan sayur dan lauk dengan nasi merah dengan porsi secukupnya.

Alhamdulillah kali ini diet saya berhasil! Yeayyy... Baru 3 hari berat badan saya turun 2kg. Saya jadi makin semangat nih. Saya bisa menyelesaikan tantangan diet GM ini sampai tamat dan mendapatkan BB saya menghilang sebanyak 5kg di hari terakhir. BB saya saat itu adalah 63kg. Pencapaian yang luar biasa bagi saya..

Tak mau berpuas diri, saya tetap melakukan diet sampai saat ini supaya jarum timbangan ngga geser kekanan lagi. Namun diet yang saya lakukan sekarang adalah mengatur pola makan, lebih banyak makan makanan berserat dan perbanyak minum air putih. BB saya saat ini ada diangka 60kg. "Sudah pas" begitu kata suami saya.

Mau kisah dietmu dipublikasikan juga dan berkesempatan mendapatkan hadiah total senilai jutaan rupiah? Jangan lupa ikutan 'Diet Experience: Resolusi Diet Tahun Baru' sampai dengan 31 Januari 2019.

Pemenang ditentukan dari banyaknya jumlah komentar di artikel yang sudah dipublikasikan. Jadi enggak usah sungkan untuk share ke teman-teman. Info selengkapnya, KLIK DI SINI. (up/up)
News Feed