Senin, 07 Jan 2019 09:50 WIB

Awalnya Sering Gagal, Desi Temukan Rahasia Sukses Diet Sehat

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta - Mindset sangat menentukan keberhasilan diet. Awalnya, Desi fokus hanya pada tubuh langsing sebagai goal utama dalam dietnya, dan hasilnya ia sering gagal. Sampai akhirnya ia mengubah mindset bahwa diet dan olahraga adalah ikhtiar untuk hidup lebih sehat.

Hasilnya? Ia lebih konsisten menjalani program yang telah disusun. Hasil pada akhirnya tidak pernah mengkhianati proses, Desi akhirnya bisa mendapatkan tubuh langsing idamannya.

Mau tahu bagaimana perjuangan Desi menurunkan berat badan? Simak berikut ini:

Berawal di tahun 2016 bertekad untuk diet, tapi selalu gagal karna ga pernah konsisten dan terlalu fokus dengan badan langsing karna diet. Lalu sharing dengan beberapa teman yang terkadang melakukan diet untuk menstabilkan BB nya, dari mengurangi karbo, diet obat, diet olah raga sampai dengan 'hidup sehat'. Akhirnya di awal 2017 aku mengubah pola pikirku bukan lagi 'diet = badan langsing' tapi 'hidup sehat untuk mendapatkan badan yang sehat'.

Aku memulai hidup sehat mengurangi junk food, makanan berlemak, perbanyak buah dan sayur. Dan aku tidak fokus untuk mendapatkan badan yang langsing, tapi fokus untuk mendapatkan badan yang sehat.

Dan akhirnya hasil tidak menghianati usaha, perlahan BB turun karena efek aku makan sehat yang berarti aku sarapan dengan buah/jus, lalu siang makan siang dengan segala sayur yang aku rebus dan sebisa mungkin makan nasi merah sebanyak 5sdm, dan sore aku perbanyak minum air putih tapi kalau terasa lapar aku makan buah.

Akhirnya di pertengahan 2016 BB di angka 70kg dan berlanjut sampai akhir 2017 BB di angka 65kg. Dan 2018 awal masih berlanjut dengan pola makan sehatku dan di pertengahan tahun 2018 aku mencapai BB 60kg dan di akhir 2018 aku mencapai BB 58kg.

Dan itu semua sebuah pencapaian, intinya jangan terlalu fokus dengan hasil tapi kita perbaiki dulu tubuh kita maka semua akan mengikuti seiring berjalannya waktu. Mari mulai hidup sehat.

Mau kisah dietmu dipublikasikan juga dan berkesempatan mendapatkan hadiah total senilai jutaan rupiah? Jangan lupa ikutan 'Diet Experience: Resolusi Diet Tahun Baru' sampai dengan 31 Januari 2019.

Pemenang ditentukan dari banyaknya jumlah komentar di artikel yang sudah dipublikasikan. Jadi enggak usah sungkan untuk share ke teman-teman. Info selengkapnya, KLIK DI SINI. (up/up)
News Feed