Senin, 07 Jan 2019 15:07 WIB

Ngiri Liat Selebgram, Niken Diet dan Tenggak Jamu Biar Langsing

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta - Buka Instagram, langsung terpampang wajah selebgram yang kinclong abis ditambah dengan tubuh yang body goals banget. Ih kesel, jadi iri kan!

Begitu juga mungkin yang dirasakan oleh Niken Annur Haqqu hingga jengah dan mencari cara untuk mendapatkan berat badan ideal sehingga bisa mix and match baju yang kekinian. Kalau kamu punya masalah yang sama seperti Niken, yuk baca kisah perjuangannya biar makin termotivasi!

Malu donk seorang cewek jomblo punya badan gendut dan enggak ideal, bisa gak dapat2 jodoh nih. Apalagi ngeliat selebgram2 yang cantik2 dan badannya langsing gitu bisa cocok pake baju ini itu, kan bikin ngiri dan nyesek. Sudah lama berusaha diet dengan cara konsumsi suplemen untuk iet, mulai dari konsumsi obat kapsul, tea slim, susu pelangsing, jus pelangsing bahkan buah plum. Pernah juga ikut aerobik seminggu 3x selama sebulan sambil makan buah sbg pengganti makan malam. Tapi nyatanya itu semua zonk, turun badannya cuma 1-2 kilo lalu naik lagi 1-2 kilo. Ini nih yang disebut usaha membohongi hasil.

Akhirnya disaat aku sudah menyerah untuk diet, tiba2 dapat saran diet dari YouTube. Aku coba terapin ini saran tanpa harapan bisa berhasil, takut baper lagi kalo gagal. Di bulan Agustus, aku coba terapin nih pola diet yg dari YouTube. Selama 7 hari aku minum infus water dari 2 potong lemon, 2 potong timun dan 1 L air hangat.


Setelah 7 hari, aku konsumsi jamu pelangsing homemade, tutorial cara buat jamunya ini ada banyak di YouTube. Caranya: 2 buah jeruk nipis di iris-iris, 3 batang serai di potong dan geprek, 1 buah jahe, 1 buah gula merah, rebus semua bahan dengan takaran air 5 gelas, rebus sampai tersisa 2 gelas. Minum 1 gelas jamu tiap pagi sebelum sarapan, dan malam sbelum tidur. Pagi aku sarapan sayuran, siang hari makan nasi dan lauk, malamnya aku gak makan nasi, aku ganti makan buah atau sayur, terakhir makan malam sebelum jam 8.

Selama konsumsi jamu pelangsing ini, nafsu makanku otomatis terkontrol, dulunya porsi makan agak banyak, selama konsumsi porsi makan separoh aja sudah kenyang. Meskipun makannya enggak banyak, tapi enggak bikin pusing dan lemes. Justru konsumsi ini jamu enak banget, bikin badan enggak mudah capek dan selama menstruasi aku gak ngerasa dilep. Padahal tiap mens ak selalu dilep. Dan alhamdulillah di bulan November berat badan ku yg awalnya 54kg turun jadi 46 kg, yeeeeee.

Turun 8 kg dalam waktu 3 bulan, amazing....

Dan sekarang meskipun sudah berhenti konsumsi nih jamu, porsi makanku tetep enggak bisa banyak lagi kayak dulu. Sekarang ini makan ku normal 3x sehari, pagi makan sayur, siang dan malam makan nasi. Makan nasi 1 entong aja sudah kenyang. Alhamdulillah berat badan gak naik lagi meskipun berhenti konsumsi jamu nya. Sekarang jadi makin hobi foto2an mix match in baju2 biar kayak selebgram hahahahahaha...


Ingin cerita diet kamu dibaca oleh jutaan pembaca detikcom plus berkesempatan mendapatkan voucher belanja senilai total jutaan rupiah dan merchandise menarik dari CT Corp? Yuk bagikan perjuangan diet kamu selama 20189 dengan ikutan 'Diet Experience: Diet Tahun Baru'.

Ditunggu! (ask/ask)
News Feed
CNN ID
×
Insight With Desi Anwar
Insight With Desi Anwar Selengkapnya