Senin, 07 Jan 2019 16:45 WIB

Wow, Benar Ini Melvin? Transformasinya Bikin Terpukau Sih

Before After
Jakarta - Ketika reuni dengan teman-teman sekolah, rasanya akan selalu ada murid yang bikin pangling. Salah satunya mungkin termasuk Melvin Theodore Ciputra, yang berhasil memangkas bobot tubuhnya dari hampir 97 kg menjadi di angka 70-an.

Kuncinya satu: niat! Asal ada niat, kamu pasti bisa kok mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan fit seperti Melvin. Ikuti kisahnya ya.

Halo detikHealth,

Ijinkan saya share sedikit mengenai transformasi diet saya.
Waktu saya sekolah (SMP-SMA), saya dikenal sebagai murid yang bertubuh gemuk. Dengan tinggi badan sekitar 175 cm, berat badan saya mencapai 95 kg, bahkan pernah sampai 97 kg. Pelajaran yang paling tidak saya sukai adalah olahraga.

Awalnya, saya sama sekali tidak berniat untuk diet karena saya suka makan dan tidak peduli dengan penampilan. Bisa dibilang diet saya awalnya karena tidak sengaja. Saat masa kuliah semester terakhir, banyak yang bilang saya kurusan. Padahal saya sama sekali tidak mengurangi porsi makan. Akhirnya saya menimbang berat badan dan ternyata benar, berat badan saya sudah berkurang menjadi sekitar 89 kg.


Karena berawal dari ketidaksengajaan itu, akhirnya timbul niat diet dalam diri saya. Rasanya sayang sekali kalau berat badan kembali naik. Saya mulai mengurangi porsi makan, terutama saat makan malam, saya tidak pakai karbohidrat. Saya juga mulai rajin berolahraga seperti bulutangkis dan lari menggunakan treadmill.

Kunci terpenting dalam diet saya adalah menimbang setiap hari. Hari ini harus turun dari kemarin dan besok harus turun dari hari ini. Jangan takut untuk menimbang, justru ini bagus untuk motivasi. Dan benar saja, berat badan saya terus menurun hingga dalam waktu 6 bulan, tidak terasa berat badan saya sudah kepala 7. Saya pun menjadi lebih percaya diri dengan penampilan dan merasa lebih sehat.

Sekian dan terima kasih.

(ask/ask)
News Feed
CNN ID
×
Insight With Desi Anwar
Insight With Desi Anwar Selengkapnya