Senin, 21 Jan 2019 16:10 WIB

Berkat Nasihat Istri, Rivo Kini Lebih Sehat dan Bugar

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta - Rivo Marcelino dulunya tidak mengatur pola makannya dengan baik. Ditambah lagi dia juga 'hobi' merokok, alhasil perubahan yang kurang baik terjadi padanya. Tenaga yang tidak sekuat sebelumnya, napas yang kini kurang oke, membuatnya jadi tersiksa.

Untung ada istrinya yang mengingatnya untuh menjalani gaya hidup sehat. Seperti ini kisahnya:

Nama saya Rivo, saya berumur 35 tahun. Saya adalah perokok dan pemakan daging apapun. Makanan favorit saya adalah nasi padang. Hampir setiap minggu saya membeli makanan favorit saya, daging, bersantan dan berlemak. Sampai akhirnya saya menyadari seiring bertambahnya usia, badan menjadi tidak seleluasa sebelumnya.

Gerakan saya mulai terbatas. Nafas saya mulai kewalahan. Tenaga saya tak sekuat sebelumnya. Perubahan badan saya yang cukup signifikan terutama di bagian perut. Setelah cek kesehatan, saya mendapati kolesterol dan asam urat yang di atas normal, dan masih banyak keluhan yang lainnya lagi.


Istri saya mulai mengingatkan saya untuk memperhatikan apa yang saya makan. Perlahan-lahan saya berusaha untuk mengurangi rokok. Kemudian merubah pola makan saya. Setiap hari saya membawa bekal untuk bekerja. saya juga mengganti nasi putih dengan nasi merah. Saya juga mengkonsumsi lebih banyak sayur, makanan berprotein, juga buah-buahan.

Minuman manis pun sudah jarang, saya lebih memilih air mineral sebagai penggantinya dan saya mulai join gym untuk memaksimalkan diet yang saya jalani. Lima bulan saya menjalani proses diet saya. Memang tidak terlalu signifikan berat badan yang berkurang, tetapi saya mulai merasakan efek dari pola hidup dan makan yang saya ubah. Badan segar, lebih enteng, tidur lebih berkualitas, dan yang jelas tidak banyak keluhan tentang kesehatan saya lagi. Daya masih menjalani proses ini sampai saya mencapai target berat badan saya yaitu 70 kg. Terima kasih detik telah memberikan kesempatan untuk share pengalaman diet saya.


Diet experience berhadiah voucher, mau?Diet experience berhadiah voucher, mau? Foto: detikcom


(ask/ask)