Selasa, 22 Jan 2019 13:57 WIB

Doyan Pizza dan Burger, Begini Cara Roby Turunkan Berat Badan

Before After
Jakarta -

Banyak yang kesulitan untuk menjalani diet karena kerap kalah ketika dihadapkan dengan makanan favoritnya. Misalnya kisah yang satu ini.

Meski doyan makan pizza dan burger, Roby Irzal Maulana sadar ia harus berubah. Ia tak lagi makan sembarangan dan rajin olahraga. Alhasil berat badannya ikut susut. Ia pun tak sering sakit lagi dengan perubahan yang ia laksanakan setahun terakhir.


Halo detik.com, hari ini aku ingin bercerita mengenai pengalamanku diet guna menurunkan berat badan yang cukup menganggu. Pada tahun 2017 berat badanku sekitar 90 kg. Saat itu aku sungguh tidak nyaman dengan berat badanku ini karena aku gampang sakit-sakitan dan mudah lelah apalagi jika mobilitasku sedang tinggi.

Pada saat itu juga aku memutuskan untuk mengubah pola gaya hidupku, yang tadinya aku sering mengkonsumsi junk food dan fast food seperti burger, pizza, fried chicken dll. Pada saat itu aku mengubah mindset-ku untuk segera mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Hampir 1 tahun aku mengkonsumsi beras merah dan hitam sebagai pengganti beras putih. Awalnya cukup sulit namun secara bertahap hal itu menjadi mudah untuk dilakukan. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat aku juga rajin berolah raga seperti jogging, bersepeda, berenang dan main basket.

Dengan gaya hidup yang berubah otomatis juga merubah berat badanku. berat yang tadinya mencapai 90 kg akhirnya berkurang menjadi 83 kg. Walaupun perubahan berat badan tidak mengalami penurunan yang cukup signifikan, namun hal tersebut memacu saya untuk semakin mengubah gaya hidup yang tadi nya tidak sehat menjadi sehat. Terima kasih.


Masih ada kesempatan memenangkan 'Diet Experience: Diet Tahun Baru'!

Di samping bisa eksis di laman detikHealth, kamu juga berpeluang mendapatkan voucher belanja senilai masing-masing Rp 500 ribu untuk dua orang pemenang. Ada juga merchandise menarik bagi beberapa orang ceritanya terpilih.

Jangan lupa kirimkan ceritamu ke SINI dan mintakan komentar sebanyak-banyaknya dari teman-temanmu untuk jadi pemenangnya!

'Diet Experience: Diet Tahun Baru' masih berlangsung sampai 31 Januari 2019.'Diet Experience: Diet Tahun Baru' masih berlangsung sampai 31 Januari 2019. Foto: detikcom

(ask/ask)