Kamis, 31 Jan 2019 09:52 WIB

'Kalap' Saat Menstruasi, Bunda Luna Diet dan Main Kano

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta -

Makan jadi kalap saat menstruasi, siapa yang sering mengalaminya? Begitu juga yang dialami oleh Bunda Luna yang akhirnya jadi susah kancingin baju dan celana. Akhirnya, ia pun bertekad diet sehat dan juga melakukan olahraga yang sebenarnya ia takutkan dulunya -- dayung atau kano.

Berikut ini adalah kisah lengkapnya dari Bunda Dina.

Perempuan itu memang unik ya? Cita-cita: kurus, hobi : makan. Gimana enggak jadi melar badannya, kalau makan enggak kontrol. Apalagi kalau lagi galau, atau masa menstruasi. Saya juga mengalaminya. Tiap kali mau coba koleksi baju lama, kembali diurungkan dan disimpan lagi bajunya dalam lemari karena kancingnya tidak bisa berfungsi :( Celana bahan katun maupun jeans pun ikut sesak saat resleting mulai dinaikkan. Aduuuuh... tersiksa sekali.

Akhirnya dengan tekad serta keinginan yg kuat untuk bisa memperoleh berat badan kembali ideal dan juga sehat, saya mulai giat berolahraga lagi. Namun olahraga yg saya pilih cukup tidak biasa. Jika sebagian wanita memilih olahraga yoga, senam, atau lari sebagai olahraga pilihan, maka saya memilih olahraga dayung/ kano sebagai olahraga favorite.

Bahkan, enggak semua cowok berani lho melakukan hal-hal yang menantang adrenalin. Selain itu olahraga mendayung menjadikan saya lebih dekat dengan alam. Awalnya saya takut sekali untuk mencoba olahraga ini karena medianya pastilah sungai/pantai. Saya agak trauma dengan itu karena pernah nyaris tenggelam dulu saat masih kecil bermain2 di sungai dekat rumah dinas ayah.


Kemudian seorang keponakan perlahan-perlahan memperkenalkan olahraga ini, melatih keberanian saya untuk mengalahkan rasa takut akan air, dan tentu saja dengan perlengkapan yg safety. Waaah... its so challenging!! Dan memang sudah impian saya sedari dulu untuk 'menaklukan' rasa takut ini. Awal-awalnya jelas parno, takut kano terbaliklah, tenggelamlah, sampai takut sama binatang-binatang yg melata di sekitar sungai itu. Namun lama kelamaan saya justru jd ketagihan dengan olahraga ini terutama karena merasakan manfaat utama dari olahraga ini adalah melatih kekuatan otot lengan, sekaligus mengencangkan dan merampingkan lengan, membantu membakar lemak dengan sangat baik dan membantu menurunkan berat badan karena membakar banyak kalori. Cocok buat yg sedang menjalankan program diet seperti yg sedang saya lakukan.

Hasilnya, berat badan kembali ideal dan koleksi-kolekso baju lama bisa kembali dipakai. Oiya, selain rutin berolahraga, saya juga barengi program diet saya dengan makan makanan sehat seperti minum jus dan sayur atau makanan kaya serat lainnya.


Hari ini hari terakhir pengiriman 'Diet Experience: Diet Tahun Baru' loh Healthy Friends. Kamu sudah kirimkan ceritamu atau sudah mengamankan posisi untuk memenangkan voucher berhadiah masing-masing Rp 500 ribu untuk dua pemenang dengan komentar terbanyak? Masih ada peluang juga untuk mendapatkan merchandise dari pemenang terpilih lainnya.

'Kalap' Saat Menstruasi, Bunda Luna Diet dan Main KanoFoto: detikcom
(ask/ask)
News Feed