Jumat, 24 Nov 2017 12:23 WIB

Momen Haru Paramedis Kabulkan Permintaan Terakhir Pasien ke Pantai

Firdaus Anwar - detikHealth
Foto: Facebook/Queensland Ambulance Service
Jakarta - Apa yang bisa kamu lakukan untuk membantu mereka yang tengah menunggu ajal? Salah satunya mungkin dengan mendengarkan apa permintaan terakhir mereka dan hal itu yang dilakukan oleh tim paramedis Queensland Ambulance Service (QAS) dari Australia.

Graeme Cooper dan Danielle Kellam dari QAS bercerita awalnya mereka mendapat tugas untuk memindahkan seorang pasien wanita tua ke rumah sakit Hervey Bay. Keduanya dapat melihat bahwa wanita ini tengah menanti ajal dan berkata kalau dirinya sangat ingin ke pantai sekali lagi.

Baca juga: Kabulkan Permintaan Terakhir, Perawat Adopsi Anak dari Ibu yang Sekarat

Tanpa pikir panjang Cooper dan Kellam langsung mengubah tempat tujuan ambulans mereka jadi ke pantai. Sesampainya di sana sang pasien dibantu turun ke pantai masih di atas tempat tidur rumah sakitnya.

"Kami pun langsung ke pantai mencari tempat bagus di mana dia bisa melihat dermaga... Dia terlihat sangat bahagia," kata Cooper.

Tidak berhenti di situ Cooper berinisiatif membawa sebuah tas kosong dari ambulans lalu mengisinya dengan pasir dan air laut. Tas tersebut dibawa ke pasien yang dengan gembira menerimanya sambil menangis.

"Saya bertanya kepadanya apa yang dia pikirkan. Dia lalu menjawab 'saya merasa damai. Semua terasa baik-baik saja,'" lanjut Kellam.

Foto ketika Cooper menemani sang pasien di pantai diabadikan kamera dan menjadi viral setelah diunggah ke halaman Facebook QAS. Banyak orang merasa tersentuh dengan kisah ini dan membagikan versi kisah mengharukan mereka masing-masing.

Hingga artikel dibuat foto Cooper dengan sang pasien di Facebook telah dibagikan 17 ribu kali dan mengundang 55 ribu reaksi.

Baca juga: Haru! Saat Anak-anak Abadikan Momen Terakhir Kebersamaan Orang Tuanya (fds/up)