Senin, 11 Mar 2019 08:22 WIB

Terpopuler Akhir Pekan

Viral Bocah Tirukan Desahan, Heboh Prabowo Vs Masuk Angin

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Prabowo buka baju bikin heboh. Foto: Dok. BPN Prabowo-Sandiaga
Jakarta - Halo detikers, selamat menjalani hari Senin! Selama akhir pekan terakhir apa istirahatmu sudah terpenuhi nih? Harus semangat untuk menjalani hari ya dan juga jangan lupa untuk makan makanan yang bergizi serta mengelola stres dengan baik.

Kalau kamu sempat ketinggalan dengan berita terpopuler pada akhir pekan kemarin, detikHealth mencoba mengingatkan kamu. Mulai video viral anak yang menirukan suara mirip desahan hingga aksi Prabowo buka baju, ini dia deretan berita terpopuler akhir pekan:

1. Komentar psikolog soal video viral anak menirukan suara mirip desahan

Anna Surti Ariani, SPsi, MSi, Psikolog, Psikolog Anak dan Keluarga dari Klinik Terpadu Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Depok, menyebutkan bisa saja anak tersebut meniru karena melihat orangtuanya bercinta. Akan tetapi jangan melupakan faktor lain yang bisa jadi penyebabnya.

"Tapi, belum tentu lho. Bisa aja ternyata itu meniru dari video atau film yang pernah dia tonton, dari game, atau dari youtube, dll. Bisa juga sebetulnya bahkan nggak terkait itu semua, tapi dari temen-temennya, yang entah dapet dari mana. Kebetulan aja seperti lenguhan, tapi apakah lenguhan selalu berasal dari kegiatan bercinta? Kan nggak juga," kata psikolog yang akrab disapa Nina tersebut.


2. Penelitian beda pipis anak IPA dan IPS

Ahmad Nur Muzakki (16) dan Mastri Imammusadin (17) siswa SMA N 1 Purworejo maju ke babak final dengan karya ilmiah berjudul 'Kajian Urine Siswa IPA dan IPS di SMA N 1 Purworejo'.

Tentu saja judul yang unik ini membuat keduanya sedikit tertekan saat awal akan melakukan penelitian tersebut. Apalagi melibatkan urine milik orang lain.

"Pasti ada (rasa jijik), tapi diterusin aja karena kita juga penasaran," ujar Mastri kepada detikHealth.


3. Aksi Prabowo buka baju, enggak takut masuk angin?

Aksi Prabowo membuka baju dan melemparkannya ke arah pendukung dilakukannya dari atas mobil ramai dibicarakan. Dalam video itu, Prabowo tampak menyapa pendukungnya di Subang dari atas mobil.

Iseng, netizen bertanya apakah Prabowo enggak takut masuk angin?

"Refleks aja terbawa suasana yang sangat bersemangat. Wajar lah," cuit Prabowo membalas pertanyaan warganet.

Tapi emang bisa ya masuk angin karena enggak pakai baju? Coba kita tanya sama dokter yang satu ini.

"Sebenarnya masuk angin itu tidak ada di medis," tegas dr Ayuthia Putri Sedyawan, BMedSc, SpJP, FIHA, dokter jantung dari RS Mayapada, kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

(ask/up)