Jumat, 20 Jul 2012 07:43 WIB

Ingin Orgasme Hebat? Jajal 10 Jenis Makanan Ini!

- detikHealth
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta - Saat bercinta, tak semua pasangan bisa mendapatkan orgasme yang diinginkan atau memuaskan pasangan. Sebagian besar karena rasa kurang percaya diri ataupun adanya gangguan kesehatan yang terjadi pada salah satu pihak.

Namun pakar nutrisi bernama Ishi Khosla berkomentar, "Seks yang baik itu bergantung pada segala hal yang bisa membuat sirkulasi darah Anda lancar, biasanya hal ini berkaitan dengan makanan yang Anda konsumsi. Makanan yang dapat memfasilitasi proses pemompaan darah yang baik ke seluruh tubuh tentunya menambah performa seksual Anda."

Jika Anda penasaran, simak 10 jenis makanan yang Anda dan pasangan butuhkan untuk mendapatkan orgasme hebat seperti dilansir dari timesofindia, Jumat (20/7/2012) berikut ini.

1. Bayam
Bayam itu layaknya Viagra alami. Sayuran berdaun hijau ini sarat dengan manfaat seksual. "Bayam kaya vitamin E yang merupakan katalis utama dalam hal produksi hormon-hormon seks di dalam tubuh.

"Bayam juga kaya mangan yang mampu memfasilitasi produksi hormon estrogen. Bukan hanya itu saja. Kekurangan magnesium juga berpengaruh terhadap tingkat kesuburan wanita," terang pakar nutrisi Aishwarya Rajan.

"Sayuran berdaun hijau ini juga kaya akan seng yang diketahui bermanfaat untuk menambah libido dan meningkatkan kualitas produksi sperma pada pria," tambah pakar diet, Charu Dua.

2. Biji-bijian
Biji-bijian seperti biji rami, biji labu, kedelai, buncis dan biji bunga matahari merupakan pemicu produksi hormon-hormon seksual.

"Mengkonsumsi satu sendok makan biji rami setiap hari membantu meningkatkan kadar testosteron di dalam tubuh. Biji ini kaya akan asam lemak omega 3 yang jika kadarnya menurun maka akan menyebabkan jatuhnya dorongan seksual. Biji labu juga sarat akan seng sebagai salah satu mineral yang diperlukan untuk menghasilkan testosteron," saran pakar nutrisi yang berbasis di New Delhi, Sanjana Saikia.

3. Makanan Laut
Makanan laut (seafood) sudah dijamin mampu meningkatkan gairah seks Anda, tak peduli itu ikan atau tiram.

"Ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang mampu membakar metabolisme Anda dan membuat Anda terus terlihat segar bugar. Ikan juga diketahui mampu meningkatkan kadar hormon dopamine yang menyalakan sistem kesenangan yang ada di otak. Bahkan ikan juga mengandung vitamin B yang seringkali dikaitkan dengan tingkat kesuburan. Tiram juga dikenal berkat sifat afrodisiaknya sekaligus sumber seng paling kaya yang mampu menyehatkan kelenjar prostat dan mendongkrak produksi hormon testosteron pada pria," terang Aishwarya.

4. Kacang-Kacangan
"Segala jenis kacang-kacangan memberikan energi yang proporsional bagi Anda untuk bercinta," kata Sanjana. Anda dan pasangan bebas memilih jenis kacang yang disukai untuk dimakan setiap hari seperti almond, pistachio, walnut atau kacang tanah.

5. Buah Bervitamin C
Segala jenis buah, terutama yang kaya akan vitamin C manfaatnya sangat vital bagi pasangan yang menginginkan kepuasan seksual.

"Tubuh membutuhkan vitamin C untuk menjaga organ-organ seksualnya tetap prima. Sebuah ujicoba mengungkapkan bahwa mengkonsumsi 500-1.000 miligram vitamin C sehari meningkatkan jumlah dan kualitas sperma yang dihasilkan," ujar Aishwarya.

Beberapa buah yang masuk dalam kategori ini adalah jeruk, kiwi, blackcurrant dan stroberi.

6. Rempah-rempah
Berbagai jenis rempah-rempah tak hanya membuat makanan yang Anda makan terasa beragam, namun hal ini juga bermanfaat untuk memberikan variasi bagi kehidupan Anda di ranjang.

"Cabe rawit, cabe merah dan jahe mampu meningkatkan sirkulasi darah," kata Sanjana.

7. Coklat Hitam
Berbagai studi mengemukakan bahwa wanita yang makan coklat hitam setiap hari cenderung lebih puas dengan kehidupan seksualnya.

"Coklat mengandung phenethylamine (PEA) yang bisa memicu relaksasi, perasaan memabukkan dan kesenangan. Coklat juga melepaskan hormon serotonin yang meningkatkan suasana hati (mood) dan mengurangi stres serta merangsang gairah untuk melakukan kontak fisik dengan pasangan," terang pakar endokrinologi, Dr. Pankaj Aggarwal.

Jadi sebelum bercinta, hindari isu-isu yang membuat pikiran Anda terasa berat dan jangan malu-malu untuk memakan sepotong atau dua potong coklat setiap harinya.

8. Pisang
Pisang merupakan makanan yang manfaatnya luar biasa bagi seks.

"Pisang ideal untuk diberikan pada pasangan yang ingin tahan lama di ranjang karena buah ini kaya vitamin B yang mampu mengubah karbohidrat menjadi energi. Pisang ini juga membantu tubuh Anda untuk menghasilkan hormon seks seperti testosteron," ungkap Aggarwal. Makan pisang beberapa jam sebelum bercinta sebelum beraksi bisa membuat gairah Anda terus menggebu-gebu!

9. Minyak Zaitun
Wanita yang khawatir tak mampu mencapai orgasme bisa mencoba minyak zaitun karena minyak ini bisa memicu produksi hormon testosteron.

"Kurangnya kadar hormon ini dapat menyebabkan menurunnya gairah dan kepuasan seksual serta ketidakmampuan untuk mencapai orgasme. Oleh karena itu, cobalah lemak tunggal tak jenuh seperti minyak zaitun ini," ujar Charu.

10. Bawang Putih
Meskipun Anda atau pasangan harus memberikan perhatian khusus terkait bau mulut setelah mengonsumsi bahan makanan pendorong orgasme hebat ini namun "konsumsi bawang putih dalam makanan secara rutin bisa memberikan perbedaan yang nyata pada performa seksual Anda," saran Sanjana.



(ir/ir)