Rabu, 23 Sep 2015 07:34 WIB

5 Fakta dan Mitos Unik Tentang Vitamin C

Martha - detikHealth
Halaman 1 dari 6
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta - Mengonsumsi vitamin C dikatakan dapat menjaga tubuh tetap fit, meningkatkan imunitas, serta berperan besar pada nutrisi antioksidan untuk tubuh. Namun ternyata, tak semua yang dikatakan soal vitamin C tersebut merupakan fakta, beberapa di antaranya bahkan diketahui tidak benar dan terbukti sebagai mitos.

Salah satunya adalah vitamin C dapat membuat perempuan semakin cantik. Beberapa orang percaya vitamin C dapat menangkap radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Wajar jika banyak produk kecantikan berlomba-lomba menawarkan tren produk dengan kandungan vitamin C. Bahkan, tak sedikit perempuan melakukan suntik vitamin C guna menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Selain itu juga beberapa mitos dari segelintir orang yang ragu mengonsumsi vitamin C dengan berbagai alasan. Salah satu alasan yang cukup menarik yaitu dengan mengonsumsi vitamin C dapat memicu badan menjadi gemuk. Dikutip dari Health.com, Rabu (22/09/2015), berikut fakta dan mitos mengenai vitamin C. (mrs/mrs)