Soal Siswa SD Disetrum Kepsek, Begini Komentar Artis Cici Panda

ADVERTISEMENT

Soal Siswa SD Disetrum Kepsek, Begini Komentar Artis Cici Panda

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jumat, 05 Mei 2017 18:08 WIB
Cici Panda usai diskusi tentang pentingnya serat pada anak di Hotel Veranda (Foto: Uyung)
Jakarta - Seorang Kepala SD di Malang Jawa Timur dicopot karena menyetrum 4 siswanya. Bagi artis Cici Panda, kekerasan dalam bentuk apapun terhadap anak-anak tidak bisa diterima.

"Bahkan orang tua sendiri pun tidak berhak nyetrum anaknya," tegas pemilik nama asli Veronica Felicia Kumala tersebut, usai diskusi tentang pentingnya asupan serat untuk anak di Veranda Hotel, Jumat (5/5/2017).

Namun secara umum, kekerasan pada anak yang terjadi di sekolah tidak terlalu mengejutkan bagi Cici Panda. Menurutnya, kekerasan pada anak biasanya memang terjadi di lingkungan paling dekat. Sekolah adalah salah satunya, di samping juga dalam keluarga.

Baca juga: Begini Rasanya Diterapi dengan Setrum Listrik 220 Volt

Oleh karenanya, Cici Panda sangat pemilih dalam menentukan sekolah untuk anaknya, Alika. Ia mengaku punya beberapa layer untuk menilai layak atau tidaknya sekolah tersebut untuk menjadi tempat belajar Alika. Salah satunya adalah bentuk hukuman yang diberikan.

"Buat saya, bisa kok mendidik anak dengan kasih sayang dan kelemahlembutan," kata Cici Panda.

Kalaupun harus memberikan hukuman, Cici Panda harus yakin betul bahwa bentuk hukumannya sesuai dengan kesalahan yang dibuat anak. "Jangan sampai memberikan hukuman itu membabi-buta hanya karena kita kesal," pesan Cici Panda.

Baca juga: 4 Bahaya yang Bisa Dialami Anak Jika Disetrum (up/vit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT