Minggu, 07 Mei 2017 11:02 WIB

Saat Nadia Mulya Tak Malu Susui Putranya di Depan Umum

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: Radian/detikHealth
Jakarta - Presenter Nadia Mulya masih menyusui putra bungsunya, Delmar Bevandimulya Mudijana yang kini berusia 10 bulan. Bahkan, Nadia tak malu melakukan ini di depan umum

Pastinya, Nadia mengenakan apron (kain penutup untuk menyusui) saat menyusui si kecil Delmar. Di sela-sela 'Lactamil Mama Class' di mana Nadia bertindak sebagai pembicara, Delmar yang dibawa serta oleh Nadia tiba-tiba ingin menyusu.

Dengan santai, Nadia mengenakan apron hingga kemudian Delmar 'bersembunyi' di balik apron dan menyusu. Setelah Delmar anteng, Nadia pun lanjut mengobrol dengan moderator. Tak berapa lama, Delmar terlihat tidur dengan lelapnya di pangkuan sang ibu.

"Udah kebiasaan. Di lokasi syuting juga temen-teman aku udah biasa. Tapi kan nyusuinnya pake apron. Delmarnya sendiri sampai alhamdulillah nggak usrek-usrek gitu karena aku termasuk mama monster dalam hal disiplin. Jadi anak-anak tau kalau mau disusuin harus ditutupin sama apron," kata Nadia.

"Aku ke mayestik, ke pasar sambil nyusuin. Sambil jalan gitu satu tangan gendong Del terus tutupin pake apron, susuin, udah pilih-pilih bahan (baju)," tambah wanita 37 tahun ini.

Meski demikian, Nadia juga pernah mendapat komentar tak mengenakkan soal aktivitas menyusuinya ketika mengunggah foto di instagram-nya. Kala itu, Nadia mengunggah foto di mana saat pagi hari dia sedang 'kruntelan' bersama Delmar dan menyusui tanpa apron. Tapi, area payudaranya ditutup dengan tangan dan putingnya pun tertutup kepala Delmar.

Baca juga: Menyusui Bikin Payudara Kendur? Ini Kata Dokter

Nadia saat menyusui buah hatinya (Foto: Radian/detikHealth)Nadia saat menyusui buah hatinya (Foto: Radian/detikHealth)


Nadia pun masih menempelkan emotikon di fotonya. Namun, ada netizen yang berkomentar nyinyir terhadap foto Nadia hingga ibu tiga anak pun mem-block akun tersebut. Nah, agar ibu tetap percaya diri alias pede menyusui di depan umum, Nadia menyarankan coba pilih apron yang lucu.

Dia sendiri bahkan pernah membuat apron berwarna senada dengan bajunya. Sehingga, fokus orang lain pada si apron yang unik tersebut. Tak lupa, ibu sendiri juga mesti pede.

"Kalo menyusui dengan percaya diri, pake apron keren orang lihatnya pede dan ya udah. Beda kalo kita nggak nyaman, grasak-grusuk. Intinya percaya diri dan kelilingi diri dengan energi positif. Kalau ada orang nyinyir gitu, mendingan masa bodo," kata Nadia.

Kemudian, untuk menghilangkan energi negatif itu, coba lakukan hal yang disenangis. "Kayak aku biasanya telepon temen, ketawa-ketawa, atau video call-an sama suami," pungkasnya.

Baca juga: Anak Sudah Usia 2 Tahun, Kapan Waktu Tepat Ia Berhenti Menyusu?


(rdn/vit)