Sabtu, 22 Agu 2015 09:07 WIB

Niat Tilang Pelanggar Lampu Merah, Polisi Ini Malah Jadi Bantu Persalinan

Firdaus Anwar - detikHealth
Foto: thinkstock
Seattle - Seorang petugas polisi di Seattle, Amerika Serikat, tak sengaja jadi saksi persalinan ketika ia memberhentikan mobil yang melaju kencang menerobos lampu merah.

Petugas polisi Anthony Reynolds tak tahu bahwa mobil yang mengebut hari Minggu lalu sedang dalam perjalanan ke rumah sakit. Ia menyalakan sirene mobilnya memberi tanda agar mobil berhenti ke tepi.

Ketika Anthony mendekati mobil yang telah berhenti, seorang pria keluar dari sisi pengemudi dan memohon agar mereka dilepaskan karena istrinya sedang ingin melahirkan.

Melihat kondisinya cukup darurat, Anthony memberitahu sang calon ayah agar tak melanjutkan perjalanan dan menunggu tenaga medis untuk datang dengan ambulans.

Baca juga: Pria Ini Rekam Momen Ketika Istrinya Melahirkan di dalam Mobil

Tiga petugas polisi lain datang menghampiri tak lama sebelum bayi lahir.

"Bayi dari pasangan ini bertekad untuk mendahului petugas medis yang sedang datang ke tempat kejadian," ujar salah seorang polisi seperti dikutip dari Reuters pada Sabtu (22/8/2015).

Akhirnya sebelum ada tenaga medis seorang bayi perempuan pun dilahirkan. Dengan bantuan ibunya, Anthony membantu membersihkan saluran napas bayi agar bisa leluasa bernapas.

Tak lama ambulans datang dan membawa ibu dengan bayinya ke rumah sakit dalam kondisi stabil.

Rekaman audio dan video momen ini terekam oleh kamera para petugas di lokasi. Dalam rekaman terlihat sang ayah berterima kasih dengan menjabat tangan dan memeluk para polisi yang telah membantu.

Baca juga: Ambulansnya Kecelakaan, Ibu Hamil Ini Jalan Kaki ke RS untuk Melahirkan

(fds/up)