Selasa, 04 Jul 2017 16:09 WIB

Kangen Lapangan, Serena Williams Tetap Main Tenis Saat Hamil

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Serena Williams memamerkan perut hamilnya di lapangan tenis. (Foto: Instagram/Serena Williams) Serena Williams memamerkan perut hamilnya di lapangan tenis. (Foto: Instagram/Serena Williams)
Jakarta - Sejak mengumumkan kehamilannya April lalu, petenis dunia Serena Williams memang memutuskan untuk rehat sejenak dari kesibukannya di lapangan tenis.

Namun hal ini ternyata tidak membuatnya bisa benar-benar lepas dari dunia tenis. Terbukti dari unggahannya di Instagram baru-baru ini, Serena nampak bermain tenis meski perutnya sudah terlihat mulai membesar.

Kebetulan saat ini tengah berlangsung pertandingan Wimbledon. Namun karena tak bisa ambil bagian dalam perhelatan tahun ini, Serena pun mencoba mengobati kerinduannya dengan berlatih tenis sendiri.

"Wimbledon got me like: Easy standing drills this morning. Go easy," tulis Serena di bawah unggahan video dirinya sedang berlatih sembari memukul bolanya pelan, Senin (3/7).
Kangen Lapangan, Serena Williams Tetap Main Tenis Saat HamilSerena Williams tetap memilih berlatih tenis meski sedang berbadan dua. (Foto: Instagram/Serena Williams)

Baca juga: Terinspirasi Gal Gadot, Pelari Ini Tetap Balapan Meski Hamil 5 Bulan

Tak hanya itu, petenis berusia 35 tahun itu juga mengunggah fotonya selepas latihan. Ia tampak memakai kaus dan topi hitam sembari memamerkan perutnya yang membuncit, sedangkan tangan kanannya memegang raket tenis.

Foto itu sendiri merupakan balasan Serena terhadap cuitan aktor Ben Stiller. Ben beberapa waktu lalu mengajak Serena untuk ambil bagian dalam sebuah pertandingan amal untuk yayasan yang dikelola Ben, The Stiller Foundation.

Baca juga: Ketika Ibu Hamil 7 Bulan Lari Marathon 10 Km

Terkait kecintaannya pada tenis, sebelumnya Serena bahkan mengaku akan langsung kembali ke lapangan selepas melahirkan. "Bayiku akan berada di tengah pendukung, menyemangati dan tidak terlalu banyak menangis," tuturnya.

Kepada Reuters, pelatih Serena, Patrick Mouratoglou juga mengatakan pemenang grand slam sebanyak 23 kali itu masih aktif di lapangan selama mengandung agar tidak kehilangan 'sentuhannya'.

Menurut dr Febriansyah Darus, SpOG dari RSIA Kemang Medical Care, ungkapan bahwa 'hamil jangan banyak bergerak' adalah keliru, sebab hamil tidak sama dengan sakit.

"Hamil bukan tidak harus berolahraga melainkan harus berolahraga," ucap dr Febri kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

Pilihan olahraganya pun bebas, asalkan tidak memberikan tekanan berlebihan pada kaki atau perut seperti squad jump. Sedangkan untuk durasinya disarankan selama 30 menit dalam sehari, atau sampai detak nadi bertambah.

"Ibu hamil yang berolahraga juga jangan lupa minum air sebelum, sesaat dan sesudah olahraga," tambahnya.

Baca juga: Aturan yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Saat Hendak Olahraga (lll/ajg)