Saran untuk Pengantin Baru yang Ingin Cepat Hamil

ADVERTISEMENT

Saran untuk Pengantin Baru yang Ingin Cepat Hamil

Suherni Sulaeman - detikHealth
Selasa, 06 Des 2016 18:16 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta - Dok, saya sudah menikah selama 4 bulan, tapi saya tidak kunjung hamil. Apakah kurangnya intensitas berhubungan badan dengan suami bisa menjadi salah satu penyebabnya? Karena kebetulan saya dan suami menjalani hubungan long distance dan hanya ketemu 1-2 minggu sekali.

Lalu apa yang harus saya lakukan apabila ingin cepat-cepat hamil dengan kondisi yang seperti ini? Atau apakah saya dan suami harus tes fertilitas untuk mengetahui saya dan suami subur atau tidak?

Tasia (Wanita, 28 tahun)

Jawaban

Kehamilan besar kemungkinan terjadi apabila melakukan hubungan intim suami istri 2 sampai 3 kali seminggu, atau diusahakan melakukan hubungan intim pada masa subur kalau pola haidnya teratur. Menurut teorinya pasangan baru dianjurkan untuk memeriksa apakah mereka subur atau tidak jika belum hamil selama 1 tahun, jadi Ibu tidak perlu khawatir, namun perlu diatur waktu untuk berhubungan dengan suami, tentunya dengan menghitung kapan waktu subur Anda.

Anda bisa konsultasi ke dokter kandungan biasanya mereka akan memberikan saran kapan waktu yang tepat sebaiknya berhubungan intim. Agar lebih jelas maka dapat dilakukan dengan melihat melalui USG apakah sel telurnya sudah akan matang atau belum.

dr. Alfiben, SpOG
Spesialis Obstetri dan Ginekologi di RS Permata, Depok
www.rspermatadepok.com

(hrn/vit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT