Selasa, 30 Jun 2009 15:41 WIB

Disfungsi Ereksi

- detikHealth
Jakarta - Diskripsi
Para medis menyepakati bahwa disfungsi ereksi merujuk pada pengertian kegagalan pria dalam memulai atau mempertahankan ereksi sampai batas waktu yang diperlukan oleh kedua pasangan seksual dalam mencapai kepuasan.

Penyebab dari disfungsi organ vital pria ini antara lain; kelainan pembuluh darah, kelainan saraf, obat-obatan, kelainan pada penis, masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual. Semakin bertambah usia maka semakin tinggi seorang pria mengidap impotensi.

Gejala
Ketika pria gagal mempertahankan ereksinya. Timbul rasa bersalah penderita.

Pengobatan
Disfungsi ereksi bisa disembuhkan dengan pengobatan yang bersifat terapi psikis dan menggunakan obat. Penyembuhan jenis ini dilakukan dengan teknik sensasi tiga tahap; 1). bercumbu tanpa menyentuh daerah kemaluan, 2). pasangan mulai menyentuh daerah kemalian, 3). melakukan hubungan badan.

Penyembuhan dengan obat salah satunya adalah Sildenafil, Sildenafil adalah obat yang bisa meningkatkan aliran darah ke penis. Obat ini diminum 30-60 menit sebelum melakukan hubungan seksual, hanya efektif jika disertai dengan gairah seksual.


(tbs/tbs)