detikhealth

Kondom di 'Sex Toys' Pecah di Anus, Pria Ini Harus Jalani Operasi Darurat

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Minggu, 10/04/2016 14:35 WIB
Kondom di Sex Toys Pecah di Anus, Pria Ini Harus Jalani Operasi DaruratFoto: Kim mengatakan, ia diberitahu bahwa kondom termasuk materi pornografi di Indonesia. (Foto: pederk, iStockphoto via Australia Plus)
San Jose, Kosta Rika, Seorang pria 55 tahun membutuhkan operasi darurat akibat aktivitas seksualnya yang berlebihan. Bagaimana tidak, ia sengaja menggunakan akar singkong yang dibentuk seperti phallic (bentuk penis saat ereksi-red) sebagai sex toys alias mainan seks.

Menurut salah satu petugas medis, si pria dilarikan ke San Juan de Dios Hospital setelah dua kondom yang ia gunakan pada akar singkong itu pecah. Tim medis juga menemukan akar singkong sepanjang kurang lebih 45 cm dan tebal 7,5 cm di rongga dubur si pria.

Seperti diketahui, ketika kondom robek, seseorang berisiko mengalami perforasi usus atau munculnya lubang di dinding lambung hingga infeksi. Untuk itu, dokter segera melakukan operasi darurat selama kurang lebih satu jam.

"Kami juga mengeluarkan akar singkong yang sudah dibentuk sedemikian rupa itu. Kemudian, kami melakukan beberapa prosedur rekonstruksi pada anus dan usus pasien. Karena tidak ada lubang atau luka pada rektum, diharapkan pasien bisa segera pulih sepenuhnya," kata salah satu dokter seperti dilaporkan News.co.cz.

Baca juga: Dilengkapi Sensor, Mainan Seks Ini Bisa Pelajari Titik Sensitif Wanita

Saat ini, kondisi si pria dilaporkan sudah stabil. Terkait sex toys, seksolog Carol Queen PhD mengatakan sebelum menggunakannya, mesti dipertimbangkan apakah item tersebut adalah mainan seks atau pervertibel, sesuatu yang hanya digunakan untuk stimulasi seksual tapi tidak dirancang sebagai mainan seks.

"Mainan seks harus lembut, mudah dibersihkan, dan tidak bisa dipecahkan. Pastinya, mainan seks juga harus memiliki izin yang jelas. Jika Anda ingin menggunakan pervertible, sesuaikan lagi dengan diri Anda. Sebab, beberapa item bisa berbahaya jika dimasukkan di vagina atau anus. Bahkan ketika disentuhkan di bagian luar kelamin, bisa saja menimbulkan gatal atau alergi," papar Queen.

Menurut Queen, seringkali ia menemukan kasus seseorang harus dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) karena pervertible 'tersangkut' di anus. "Tak banyak orang yang tahu bahwa memasukkan sex toys atau pervertible di anus, dengan kondisi tangan yang licin atau orgasme saja bisa membuat item tersebut tertarik ke dalam. Untuk itu, hati-hati dalam memakainya," pungkas Queen.

Baca juga: 5 Mainan Seks yang Bisa Bikin Anda Tercengang

(rdn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close