detikhealth

Trik Ririn Dwi Ariyanti Bikin Quality Time Bareng Keluarga Meski Sibuk Kerja

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Kamis, 15/12/2016 08:35 WIB
Trik Ririn Dwi Ariyanti Bikin Quality Time Bareng Keluarga Meski Sibuk KerjaFoto: radian
Jakarta, Sebagai aktris, Ririn Dwi Ariyanti (31) punya aktivitas yang padat. Meski begitu, Ririn tak pernah melewatkan quality time bersama anak-anaknya. Ia pun punya trik tersendiri agar tetap punya quality time bersama keluarga.

"Aku selalu izin dan pamit pas berangkat kerja ke anak-anak. Pagi juga selalu sempatkan antar anak-anak, sengantuk-ngantuknya juga aku sempatkan. Makanya aku sebisa mungkin minta jadwal syuting di atas jam 10," tutur Ririn dalam Konferensi Pers BebeHero Hi5 di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Baca juga: Jangan Salah, Menyanyi dan Menari Bisa Perkuat Bonding Orang Tua dan Anak Lho

Menurut Ririn, waktu-waktu seperti itu bisa jadi quality time bagi dia dan anak-anaknya. Jika memungkinkan, Ririn juga mengajak dua anaknya Siti Alana Kalyani (5) dan Siti Alecia Kaira (4) bekerja. Misalnya saja saat syuting yang lokasinya dekat dengan rumah mertua, Ririn biasanya akan menghabiskan waktu jeda syuting bersama Alana dan Cia. Jika mereka akan mandi atau tidur, Alana dan Cia bisa pulang dulu ke rumah kakek neneknya.

"Setiap waktu kan berharga. Memang ada si mbak tapi tetap aku yang siapin barang merekan baju, bekal. Mandiin pagi juga aku, yang boboin aku. Intinya walau aku cuma punya sedikit waktu tapi sebisa mungkin aku manfaatkan," tambah istri Aldi Bragi ini.

Di rumah, quality time dibuat Ririn dengan beraktivitas bersama anak-anaknya. Misalnya dengan menari, bernyanyi, bahkan bermain musik. Maklum, Alana dan Cia juga menunjukkan ketertarikannya di bidang seni musik. Kadang, ketika sang ayah bermain piano, Alana dan Cia yang menyanyi.

"Kadang kalau libur kruntelan aja di kamar, sama bapaknya, aku juga, (anak) yang ABG juga ikutan. Pokoknya kita kumpul bareng, ngobrol. Sesekali juga nonton ke bioskop bareng, intinya melakukan kegiatan bareng-bareng yang bikin kita happy," kata Ririn.

Baca juga: Asal Begini, Ortu Bisa Punya Quality Time dengan Anak Meski Sebentar

(rdn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit