detikhealth

'Panggilan Jiwa', Bidan Ini Bantu Persalinan Saat Nyalon

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Kamis, 13/04/2017 13:09 WIB
Panggilan Jiwa, Bidan Ini Bantu Persalinan Saat NyalonFoto: Facebook/Frontier Nursing University
Jakarta, Carrie Hall membagi fotonya saat sedang menggendong seorang bayi yang baru lahir. Siapapun yang mengenalnya mungkin takkan heran karena profesi Carrie adalah bidan.

Namun bila Anda amati dengan seksama, ada yang berbeda dengan penampilan Carrie di foto tersebut. Rambutnya tampak agak berantakan dan ada aluminium foil yang menempel di rambutnya.

Usut punya usut, Carrie baru saja membantu seseorang melahirkan, tepat saat ia sedang berada di salon untuk mewarnai rambutnya.

Dalam foto yang diunggahnya di akun Facebook almamaternya, Frontier Nursing University, ia juga menuliskan status 'Selalu menjadi yang pertama untuk segalanya! Saya berada di salon dan saya pun memenuhi panggilan jiwa ini!"

Unggahan itu pun disebarluaskan oleh publik hingga lebih dari 270 kali. Banyak dari mereka yang memberikan komentar positif, tapi tak sedikit pula yang mengomentari rambut Carrie.

Kepada The Stir, Carrie menceritakan bahwa saat itu statusnya memang sedang 'on call'. Namun ia sendiri punya janji dengan penata rambutnya untuk mewarnai rambutnya.

Tak tahunya ketika si penata rambut baru saja selesai menempelkan aluminium foil ke rambutnya, tiba-tiba ia mendapatkan panggilan dari rumah sakit karena ada seorang pasien yang akan melahirkan namun proses persalinannya tak begitu lancar.

Baca juga: Bidan Ini Terjang Banjir dengan Perahu Bebek Demi Bantu Pasien Bersalin

Tanpa pikir panjang, Carrie langsung memenuhi panggilan itu, padahal rambutnya belum selesai dikerjakan. Rumah sakitnya bekerja juga hanya berjarak lima menit dari salon tersebut.

Untungnya bidal asal Whitesburg, Kentucky itu juga tiba tepat waktu, saat si pasien akan mendorong bayinya keluar. Proses persalinan itu sendiri dikatakan Carrie tak berjalan lama, karena ia bisa langsung kembali ke salon 20 menit kemudian.

"Saya lalu kembali ke salon dan menyelesaikan rambut saya. Jadi si ibu, bayi dan rambut saya terselamatkan," katanya.

Baca juga: Bukan Bidan atau Dokter, Ibu Ini Melahirkan Dibantu oleh Pilot(lll/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit