detikhealth

Pede! Penyanyi Pink Unggah Fotonya Menyusui Saat Hiking

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Selasa, 18/04/2017 14:10 WIB
Pede! Penyanyi Pink Unggah Fotonya Menyusui Saat HikingFoto: Instagram
Jakarta, Penyanyi Pink melahirkan anak keduanya, Jameson di bulan Desember tahun lalu. Sampai saat ini, Pink masih menyusui bayinya. Sebagai ibu, ia pun berusaha membuat proses menyusui tak lagi tabu.

Ya, baru-baru ini Pink mengunggah fotonya tengah menyusui Jameson saat hiking di akun instagramnya. Nampaknya, si kecil Jameson kehausan saat diajak hiking ibunya hingga ia pun menyusu di tengah perjalanan.

"Mendaki membuat kami haus!" tulis Pink dalam keterangan foto. Di keterangan foto tersebut, dituliskan juga tanda pagar (tagar) #normalizebreastfeeding. Apa yang dilakukan Pink banyak mendapat dukungan dari para penggemarnya.

Seperti akun @irishdoe yang mengatakan ia menyusui keempat anaknya bahkan di toko ketika mereka berbelanja. Hanya saja, kadang dia mendapat tatapan tak mengenakkan hingga suami @irishdoe balik menatap orang tersebut hingga akhirnya berlalu.

"Sangat suka dengan apa yang kamu lakukan. Ini benar-benar natural," ujar @irishdoe. Pujian serupa juga diungkapkan @wickedgranny dengan mengatakan 'Sesuatu yang paling natural di dunia. Amat indah'. Sejak diunggah pada Kamis (13/4) lalu, foto Pink ini sudah disukai lebih dari 337 ribu netizen.

Baca juga: Anak Sudah Usia 2 Tahun, Kapan Waktu Tepat Ia Berhenti Menyusu?

Saat ini, aktivitas menyusui si kecil di tempat umum kadang masih dianggap tabu. Padahal, bisa digunakan apron sebagai penutup. Seperti diungkapkan wakil ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Nia Umar, tidak perlu ibu sembunyi-sembunyi saat menyusui anak. Sebab, menurut Nia ini adalah hal yang alami dan pada dasarnya, ASI merupakan makanan bayi sehingga anak membutuhkan ibunya.

"Kan juga nggak pamer-pamer kan ibaratnya, nggak kelihatan juga pas lagi menyusui. Saat ini menyusui di depan umum bisa diakali dengan memakai baju menyusui atau apron. Sehingga, ibu nggak risi atau malu saat menyusui bayinya. Tapi, mau tidaknya ibu menyusui di depan umum memang tergantung kepercayaan diri dan kenyamanan ibu dan tidak bisa dipaksakan," tutur Nia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kata Dokter, Menyusui Juga Bantu Sehatkan Mental Anak Lho

(rdn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close