detikhealth

Tips Acha Septriasa Tetap Bugar Saat Hamil

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Minggu, 07/05/2017 12:03 WIB
Tips Acha Septriasa Tetap Bugar Saat HamilFoto: Radian/detikHealth
Jakarta, Aktris Acha Septriasa sedang mengandung 18 minggu. Ia pun punya tips untuk menjaga tubuhnya tetap bugar dan bayi di kandungannya tetap sehat serta memiliki tumbuh kembang optimal.

Diungkapkan Acha, bayinya diketahui tumbuh kembangnya baik, tulangnya kuat, dan perkembangan otaknya bagus. Kehamilan ini pun diakui Acha membuat ia menjadi perempuan seutuhnya.

"Saya terus mengonsumsi makanan bernutrisi dan bergizi. Sama nggak lupa minum susu. Padahal dulu pas remaja sempat parno sama susu. Untuk olahraga, berdasarkan saran dokter sih berenang ya," kata Acha dalam 'Lactamil Mama Class' di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Baca juga: 3 Pesan Penting Pak Dokter Agar Kehamilan di Trimester Pertama Tetap Sehat

Selain berenang, setiap hari Sabtu dan Minggu Acha juga ikut yoga yang diadakan di taman dekat tempat tinggalnya di Australia. Untuk mual, hanya di awal-awal kehamilan saja ia rasakan. Soal ngidam, Acha pernah ingin sekali makan donat dengan gula tepung.

"Jadi kayak donat abang-abang gitu. Terus pengen popcorn. Kalau pas ke Jakarta, enak nih makan empal gentong, ya saya makan aja. Karena menurut dokter selama makan makanan itu nggak mual dan enak ya sudah enjoy aja," kata istri vicky Kharisma ini.

Hal unik yang dialami Acha saat awal-awal sebelum tahu dirinya hamil yakni dia mendadak hobi makan ikan, berries, dan kiwi. Setelah melahirkan, Acha bertekad memberi ASI untuk buah hatinya.

"Untuk sekarang aku mikirin gimana biar aku dan anakku sehat deh. Kalau untuk pikiran nanti abis ngelahirin gimana nih nurunin berat badannya misalnya, aku hindari dulu. Aku juga sering memastikan sesuatu ke dokter kalau takut ada apa-apa. Karena kalau cati info di internet kan kadang kurang akurat," ujar Acha.

Baca juga: Hai Calon Ibu, Ini 7 Kunci Hamil Sehat Sampai Melahirkan


(rdn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit