detikhealth

Rahasia Nadia Mulya Tetap Langsing Meski Sudah Punya 3 Anak

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Senin, 08/05/2017 17:35 WIB
Rahasia Nadia Mulya Tetap Langsing Meski Sudah Punya 3 AnakNadia Mulya ditemui di RSIA Bunda, Menteng (Foto: Radian)
Jakarta, Presenter Nadia Mulya (37) sudah memiliki tiga orang anak yakni Nadine Andjanimulya Mudijana (10), Nuala Andharamulya Mudijana (7), dan Delmar Bevandimulya Mudijana (10 bulan). Meski begitu, Nadia masih tampil langsing, bugar, dan menawan. Apa sih rahasianya?

"Olahraga. Kurangi karbo, dan kurangi gula. Menyusui juga. Kan dengan menyusui, kita membakar sekitar 500 kalori. Jadi kalau kita makan kayak biasa aja, terus kita menyusui, turun kok berat badan kita," kata Nadia ditemui usai 'Lactamil Mama Class' di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta baru-baru ini.

Ia menambahkan, mengurangi karbohidrat diimbangi dengan memperbanyak konsumsi serat dan cairan. Nah, untuk memperlancar produksi ASI, Nadia menyarankan untuk mengonsumsi sayuran hijau. Selain daun katuk, bayam dan selada juga menurut Nadia baik untuk dikonsumsi ibu menyusui.

Baca juga: Terungkap! Ini Cara Terbaik Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Berdasarkan saran dari sang pelatih, Nadia juga menerapkan prinsip piramida terbalik dalam urusan mengonsumsi makanan. Karena Nadia tidak memiliki masalah pada lambungnya, di pagi hari ia minum kopi hitam karena itu disebut bisa mempercepat pembakaran lemak. Kemudian, Nadia mengonsumsi nasi dan buah setelah olahraga. Sebab, saat itu tubuh butuh glukosa untuk mereparasi otot.

Nah, sebelum tidur Nadia juga makan sedikit nasi dengan begitu tidurnya lebih pulas. Dengan memiliki tidur yang berkualitas, dikatakan Nadia metabolisme tubuh menjadi lebih cepat dan saat tidur pembakaran lemak pun terjadi.

"Karena saya menyusui, pasti lebih banyak minum air putih dan konsumsi sayuran hijau. Sehari saya tuh bisa makan salad tiga kali. Ternyata ya, makan selada dan semua daun-daunan hijau, itu ASI-nya jadi banyak lho. Ngasuh Delmar tanpa Nanny khusus juga bisa bikin aktif. Jangan lupa selalu happy dan bersosialisasi jadi kita bisa dapat energi positif," tutur Nadia.

Soal menyusui, Nadia menekankan bahwa meski dirinya sakit misalkan flu, menyusui Delmar tetap dilakukan. Dengan begitu, justru antibodi dari ASI untuk melawan flu banyak pula yang diberi ke bayi.

Baca juga: Berat Badan Ati Pasca Melahirkan Berhasil Turun 21 Kg Berkat Food Combining

(rdn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit