detikhealth

Sebelum George Clooney, Ini Sederet Artis yang Punya Anak Kembar

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Kamis, 08/06/2017 08:19 WIB
Sebelum George Clooney, Ini Sederet Artis yang Punya Anak KembarFoto: Amal Clooney. Dok. Ist.
Jakarta, Kabar gembira datang dari pasangan aktor George dan Amal Clooney. Akhirnya Amal melahirkan buah hati pertama mereka, si kembar Ella dan Alexander Clooney.

Kepada US Weekly, jubir Clonney, keduanya lahir pada tanggal 6 Juni waktu setempat dalam keadaan sehat dan membawa kebahagiaan bagi pasangan orang tua baru tersebut.

Dalam sebuah wawancara di stasiun televisi Prancis, Clooney mengaku sangat gembira jelang persalinan sang istri. Ia juga tak sabar menunggu kelahiran kedua buah hatinya yang dianggapnya sebagai 'petualangan' baru.

Clooney sendiri bukanlah selebriti pertama yang memiliki anak kembar. Berikut daftar selebriti kenamaan yang memiliki anak kembar, seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber:

Baca juga: 17 Tahun Menanti Akhirnya Pasangan Ini Dikaruniai Bayi Kembar 6

1. Julia Roberts
Dari suami keduanya, lawan main Clooney di film Ocean's Eleven ini mendapatkan tiga anak. Dua anak pertamanya adalah si kembar laki-laki dan perempuan Hazel Patricia Moder dan Phinnaeus Walter Moder. Keduanya lahir pada bulan November 2004.
Sebelum George Clooney, Ini Sederet Artis yang Punya Anak KembarFoto: Getty Images

2. Brad Pitt
Lawan main Clooney di film yang sama, yaitu Ocean's Eleven ini juga sudah lebih dulu memiliki anak kembar. Bersama Angelina Jolie, Pitt memiliki sepasang anak kembar bernama Vivienne Marcheline dan Knox Leon yang lahir pada bulan Juli 2008.
Sebelum George Clooney, Ini Sederet Artis yang Punya Anak KembarFoto: Kevin Winter/Getty Images

3. Jennifer Lopez
J-Lo juga pernah menjadi lawan main Clooney di film Out of Sight (1998). Pada bulan Februari 2008 silam, J-Lo melahirkan Emme Maribel Munez dan Maximillian David Muniz. Keduanya adalah buah cinta J-Lo dengan mantan suaminya, penyanyi Latin Marc Anthony.
Sebelum George Clooney, Ini Sederet Artis yang Punya Anak KembarFoto: Getty Images

4. Mariah Carey
Moroccan dan Monroe lahir pada tanggal 30 April 2011 dari buah cintanya dengan aktor dan komedian, Nick Cannon. Moroccan dan Monroe lahir saat usia kandungan sang ibu baru memasuki 35 minggu melalui operasi caesar.



Baca juga: Kehamilan Kembar Beyonce Dikabarkan Berisiko

5. Sarah Jessica Parker dan Matthew Broderick
Pasangan aktor dan aktris ini menyambut kelahiran bayi kembar perempuan bernama Marion Loretta Elwell dan Tabitha Hodge Broderick pada bulan Juni 2009 lewat prosedur ibu pengganti. Sebelumnya pasangan ini telah memiliki anak laki-laki bernama James Wilkie.

6. Celine Dion
Setelah mencoba beberapa lama, penyanyi kawakan ini akhirnya melahirkan sepasang bayi kembar laki-laki pada bulan Oktober 2010. Keduanya diberi nama Eddie (diambil dari nama pencipta lagu Aljazair favorit Celine, Eddie Marnay) dan Nelson (dari Nelson Mandela).

7. Chris Hemsworth
Pemeran Thor dan sang istri, Elsa Pataky menyambut anak kembar laki-laki, Tristan dan Sasha pada Maret 2014 silam. Di akun Instagramnya, Elsa sempat menuliskan caption tentang kelahiran buah hatinya tersebut. "Tristan dan Sasha lahir ke dunia tepat setelah bulan penuh. Betul-betul kebahagiaan komplit!!", tulisnya penuh kebahagiaan.
Sebelum George Clooney, Ini Sederet Artis yang Punya Anak KembarChris dan anak kembarnya, Tristan - Sasha (Foto: Instagram)

8. Roger Federer
Petenis dunia ini tidak hanya punya satu pasang anak kembar tetapi dua sekaligus. Yang pertama adalah Myle Rose dan Charlene Riva (7) dan Leo dan Lennart (2). Federer tergolong beruntung karena tidak banyak pasangan yang bisa memiliki dua pasang anak kembar sekaligus, namun rupanya kakak perempuan Roger juga memiliki anak kembar, jadi mungkin ini turunan ya.
Sebelum George Clooney, Ini Sederet Artis yang Punya Anak KembarFoto: Rob Foldy/Getty Images

Baca juga: Congrats! George Clooney dan Amal Alamuddin Dikaruniai Anak Kembar(lll/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit