detikhealth
Artikel 18+

Amankah Menggunakan Ponsel Sebagai Vibrator Seks?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Senin, 10/07/2017 07:39 WIB
Amankah Menggunakan Ponsel Sebagai Vibrator Seks?Ahli kandungan mengatakan benda-benda yang bisa bergetar pernah dijadikan vibrator, termasuk ponsel. (Foto: Ilustrasi/Thinkstock)
Jakarta, Zaman sekarang, hampir tidak ada yang tidak bisa dilakukan dengan ponsel pintar. Termasuk masturbasi, bisa juga dilakukan dengan vibrasi atau getaran ponsel yang diatur dengan aplikasi tertentu.

Seorang ahli kandungan di New York, Alyssa Dweck mengatakan berbagai macam benda yang bisa bergetar bisa dan pernah digunakan sebagai alat bantu untuk masturbasi. Benda-benda tersebut difungsikan sebagai vibrator.

"Orang-orang menggunakan benda sehari-hari, seperti sikat gigi elektrik, sepanjang waktu," katanya, dikutip dari Health.com.

Gagasan menggunakan ponsel sebagai vibrator sepertinya memang bukan hal yang baru. Di App Store misalnya, tersedia berbagai macam aplikasi untuk mengatur vibrasi sesuai keinginan. Mulai dari yang gratis, hingga berbayar.

Baca juga: Seberapa Efektif Vibrator Tambah Gairah Bercinta Istri?

Namun apakah aman menggunakan ponsel di organ vital, untuk membantu mencapai orgasme? Menurut Dweck, ada beberapa risiko yang harus diperhatikan terkait kebersihan di area tersebut. Seperti halnya benda lain, ponsel juga bisa menjadi sarang kuman.

Bakteri seperti E.coli yang hidup dalam saluran pencernaan dan kotoran manusia, bisa ditemukan juga di permukaan ponsel. Terlebih menurut penelitian, banyak orang tidak bisa lepas dari ponsel sekalipun sedang buang air besar di kamar mandi. Begitupun sesudahnya, tidak semua orang langsung cuci tangan sebelum memegang ponselnya.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah keberadaan baterai ponsel dan arus listrik di dalamnya. Meletakkannya di organ yang sangat sensitif berisiko memicu korsleting atau hubungan arus pendek.

"Saya sih tidak akan memasukkan apapun yang ada baterainya ke dalam Miss V," kata dr Dweck.

Baca juga: Botol Dijadikan Sex Toys, Mr P Pria Ini Alami Nekrosis dan Diamputasi(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit