detikhealth

Artikel 18+

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencoba Posisi Woman on Top

Firdaus Anwar - detikHealth
Sabtu, 29/07/2017 19:19 WIB
4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencoba Posisi Woman on TopPosisi bercinta woman on top termasuk salah satu posisi paling populer (Foto: thinkstock)
Jakarta, Menurut survei yang dilakukan oleh Men's Health, dari 600 wanita sekitar 78 persennya menyukai posisi bercinta woman on top. Alasannya bermacam-macam, namun beberapa menyebut karena dengan posisi itu g-spot mereka bisa lebih terstimulasi.

Dampaknya seorang wanita pun jadi bisa lebih mudah mengalami orgasme. Namun tentu dengan catatan, posisi woman on top ini dilakukan dengan tepat.

Apa saja yang harus diperhatikan? Konsultan seks dan penulis buku "Wild Woman in the Bedroom" Layla Martin mengatakan setidaknya ada empat hal sebagai berikut:

Baca juga: Mencapai Orgasme Hanya Saat Posisi Woman on Top, Apakah Normal?

1. Sudut penetrasi

Ketika bercinta dengan posisi woman on top seorang wanita bisa lebih leluasa mengontrol kecepatan, sudut, dan intensitas penetrasi. Nah cobalah bereksplorasi cari sudut dan kecepatan yang tepat karena setiap orang bisa berbeda-beda titik stimulasinya.

"Kuncinya adalah jangan terlalu memikirkan bahwa posisi ini tidak berhasil dan harus diperbaiki. Coba fokus saja merasakan stimulasi sensual dan menemukan posisi yang enak untuk Anda," kata Layla seperti dikutip dari Cosmopolitan.

2. Perhatikan napas

Bercinta dengan posisi woman on top akan lebih banyak menguras stamina di pihak istri. Supaya tidak cepat lelah kuncinya menurut Layla adalah mengatur napas dan tempo penetrasi.

"Hal utama yang harus diingat adalah bernapas. Bila Anda pernah mencoba olahraga intensif, Anda akan tahu bisa lebih lama bertahan dengan bernapas dalam-dalam," kata Layla.

3. Coba variasi

Dalam posisi woman on top ada juga variasi yang dapat dilakukan ketika bercinta. Sebagai contoh misalnya dengan membelakangi pasangan atau sedikit bersandar pada satu sisi sehingga posisi satu panggul jadi lebih tinggi dibandingkan yang lain.

"Dengan adanya sandaran ekstra dan panggul yang lebih tinggi artinya Anda dapat bergerak naik turun lebih leluasa. Hal ini bisa sangat erotis," kata Layla.

4. Konsentrasi

Dengan posisi women on top cobalah untuk berkonsentrasi terhadap aktivitas fisik bercinta yang sedang dilakukan. Satu keuntungan posisi woman on top adalah seorang wanita bisa jadi lebih mudah berpikir karena ia yang mengatur penetrasi.

"Seks adalah hal yang sangat psikologis dan agar seorang wanita bisa merasakan orgasme yang sangat dalam maka bagian otaknya yang mengatur keputusan dan kontrol harus benar-benar senyap," kata Layla.

Baca juga: Tips untuk Suami yang Merasa Geli Saat Posisi Women on Top

(fds/up)


 
Foto Terkait

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit