detikhealth

Curhat Istri John Legend Soal Kulit Berjerawat Saat Menstruasi

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Rabu, 02/08/2017 17:51 WIB
Curhat Istri John Legend Soal Kulit Berjerawat Saat MenstruasiFoto: Twitter @chrissyteigen
Jakarta, Chrissy Teigen, model sekaligus istri dari penyanyi John Legend kembali curhat di Snapchat tentang kulitnya yang mendadak jerawatan. Yang makin mengganggu, peristiwa ini ia alami saat sedang melakukan liburan di Lake Como, Italia, bersama suaminya dan sang anak Luna.

"Kulit saat menstruasi. Sangat parah," tulisnya di video yang ia unggah di Snapchat, seperti dilansir Buzz Feed, Rabu (2/8/2017).

Tak hanya di Snapchat, ia juga mengunggah foto kulitnya yang sedang berjerawat ke twitter. Sontak, ini menarik beberapa netizen untuk berkomentar karena mengalami hal serupa. "Sama sepertiku. Aku jerawatan di banyak tempat setiap bulannya," ujar akun @HayliNic.

Baca juga: Menjelang Haid Kulit Kadang Jerawatan Kadang Kering, Ini Sebabnya

Menurut dr Eddy Karta, SpKK, saat dihubungi detikHealth beberapa waktu lalu, saat masuk masa menstruasi, banyak wanita mengalami kulit merah-merah dan gatal atau sensitif. Ini biasanya terjadi saat haid hari pertama sampai ketujuh pada kalender 28 hari siklus wanita.

"Kurang lebih seminggu sebelum haid atau hari ke-17 sampai 24 pada kalender 28 hari siklus wanita, hormon progesteron yang meningkat mengakibatkan produksi minyak berlebih dan sel kulit menjadi lebih membengkak," tutur dr Eddy kepada detikHealth.

Kondisi inilah yang kemudian menimbulkan mudah terjadinya sumbatan muara folikel dan muncul banyak jerawat. Tak hanya soal jerawat, sebelumnya Chrissy juga gemar membagikan foto mengenai hal yang sering dianggap sebagai kelemahan bagi orang banyak, misalnya stretch mark.

Baca juga: Cara Mudah Cegah Jerawat Jelang Menstruasi

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close