detikhealth

Morning Sex Vs Olahraga, Mana yang Dilakukan Lebih Dulu?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Senin, 21/08/2017 07:32 WIB
Morning Sex Vs Olahraga, Mana yang Dilakukan Lebih Dulu?Olahraga pagi dan morning sex sama-sama memiliki manfaat untuk kesehatan. Foto: thinkstock
Jakarta, Keduanya sama-sama punya manfaat ketika dilakukan di pagi hari. Sebuah survey mengungkap mana yang lebih banyak dipilih untuk mengawali hari.

Survey yang dilakukan oleh Forza Supplements mengungkap bahwa waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks di pagi hari adalah pukul 7.30. Melakukannya pada waktu tersebut akan membuat mood lebih terjaga sepanjang hari.

Sebuah penelitian di University of Ilorin menyebut, seks di pagi hari juga baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskular. Tekanan darah jadi lebih terjaga sehingga risiko mengalami serangan jantung relatif lebih rendah.

Sedangkan untuk olahraga, responden paling banyak menyebut pukul 07.00 sebagai waktu paling ideal. Setelah berpuasa sepanjang malam, level glukosa dan insulin dianggap berada pada kadar paling ideal untuk memaksimalkan pembakaran lemak.

Baca juga: Ayo Bangun! Olahraga Pagi Buta Banyak Manfaatnya Lho

Beberapa penelitian menyebut, seks merupakan aktivitas fisik yang bisa juga dianggap sebagai olahraga. WebMD menyebut sesi bercinta selama 30 menit bisa membakar 90 kalori. Namun dilihat dari intensitasnya, sepertinya akan sulit menyetarakannya dengan jogging selama 30 menit.

Sementara itu, lebih dari 80 persen responden dalam survey tersebut mengatakan 7.15 sebagai waktu paling ideal untuk sarapan. Mereka menyebut, sarapan di waktu tersebut bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca juga: Kesalahan Sepele yang Bikin Olahraga Pagi Hilang Manfaatnya(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit