detikhealth

Jaga Kebugaran Fisik Usai Lahiran, Tya Ariestya Pilih Mixed Martial Arts

Erika Kurnia - detikHealth
Minggu, 17/09/2017 15:10 WIB
Jaga Kebugaran Fisik Usai Lahiran, Tya Ariestya Pilih Mixed Martial ArtsSebelum namanya banyak dikenal orang, Tya adalah seorang atlet taekwondo. (Foto: Instagram)
Jakarta, Aktif berolahraga nampaknya jadi kebutuhan bagi pemain sinetron dan film Tya Ariestya. Atlet taekwondo yang kini sibuk menjadi ibu baru ini mengaku masih aktif berlatih olahraga bela diri untuk kembalikan kebugaran dan bentuk tubuh pasca melahirkan.

Ibu dari Muhammad Kanaka Ratinggang yang baru berusia 1 tahun dan 1 bulan ini mengatakan bahwa dirinya tengah rutin berlatih mixed martial arts (MMA).

"Setelah melahirkan bayi laki-laki aku yang jelas sibuk ngurus anak. Tapi aku masih latihan taekwondo dan sekarang olahraga lebih ke mixed martial arts," kata Tya saat ditemui di Festival Komunitas 2017, di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Senayan, Jakarta, Minggu (17/9/2017).

"Aku coba itu untuk kembali menguruskan berat badan pasca melahirkan kemarin," tambahnya.

Baca juga: Lari Jadi Cara Tya Ariestya Perkuat Tendangan Taekwondonya

Mixed matrial arts atau seni bela diri campuran adalah adalah olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan. Bentuk latihan ini telah Tya ikuti sejak awal tahun dan ia lakukan beberapa kali seminggu dalam waktu sekitar 1 sampai 2 jam.

"Aku rutin latihan itu beberapa kali seminggu. Bisa satu jam, maksimal dua jam sekali latihan. Selain turunkan berat badan, ini bikin stamina bagus juga, sih," ungkapnya.

Baca juga: Resep Tya Ariestya Jaga Kebugaran Fisik Selain dengan Taekwondo(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit