detikhealth

Boleh Dicontek! Begini Gaya Hidup Sehat Iko Uwais dan Keluarganya

Erika Kurnia - detikHealth
Rabu, 20/09/2017 09:09 WIB
Boleh Dicontek! Begini Gaya Hidup Sehat Iko Uwais dan KeluarganyaAktor beken Iko Uwais sadar penuh bahwa gaya hidup sehat tidak hanya penting untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk keluarganya. Untuk itu, ia melakukan ini. Foto: Erika/detikHealth
Jakarta, Aktor beken Iko Uwais telah sadar penuh bahwa gaya hidup sehat penting untuk dirinya yang senantiasa aktif. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, Iko juga menerapkan dan memotivasi hidup sehat di keluarganya.

Ketika ditemui baru-baru ini, ayah satu anak ini membeberkan beberapa cara hidup sehatnya yang ia terapkan.

1. Selalu bangun pagi
"Berarti banget bangun pagi itu. Kadang mungkin orang males melakukannya karena tidur terlalu larut. Bangun pagi kadang memang berat, tapi kalau sudah bangun tubuh dan pikiran seger banget untuk mulai aktivitas," katanya.

2. Tidak makan asal enak
Pernah punya kolesterol tinggi membuat Iko jalani diet ketat. Iko pun mengurangi makanan tak sehat yang kebanyakan enak dan lebih memilih masakan rumah yang jelas sesuai dengan dietnya.

Baca juga: Iko Uwais Bagikan Tips Peregangan untuk yang Suka Duduk Lama

Iko Uwais biasa latihan di gym dan rutin melakukan gerakan silatIko Uwais biasa latihan di gym dan rutin melakukan gerakan silat Foto: Erika/detikHealth


3. Tetap latihan
"Saya biasa kardio dan latihan di gym. Walaupun tubuh punya metabolisme bagus jadi bisa tetap bakar kalori walau nggak ngapa-ngapain, tapi pembentukan otot kan perlu didorong latihan. Minimal ada peregangan, seperti sebelum dan sesudah bangun tidur," katanya.

4. Tidak sediakan asbak di rumah
Iko Uwais mengaku tidak menyediakan asbak di rumahnya agar tamunya tidak membahayakan keluarganya karena asap rokok. "Di rumah enggak ada asbak. Jadi saudara atau temen mau merokok di rumah harus di luar atau bikin asbak sendiri," ungkap bapak satu anak ini.

5. Menjamin keluarga dengan asuransi kesehatan
"Saya ingin menjamin kesejahteraan hidup Audy dan Atreya kalau misalkan saya kenapa-kenapa. Umurkan tidak ada yang tahu. Jadi ini bisa melegakan saya karena 10 atau 15 tahun ke depan hidup mereka terjamin," ujar Iko di Lounge Elite Fitness Club, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Iko Uwais tak sediakan asbak di rumah karena sayang keluargaIko Uwais tak sediakan asbak di rumah karena sayang keluarga Foto: Erika/detikHealth


Baca juga: Ciatt! Begini Aksi Silat Iko Uwais, Bagian dari Gaya Hidup Sehatnya

Saksikan video 20detik tentang hidup sehat ala Iko Uwais di sini:


Tonton Juga: Operasi Blepharoplasty untuk Kelopak Mata Kian Diminati(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close