detikhealth

Kampanyekan Seks Aman, Ini yang Dilakukan Duo Biduan

Erika Kurnia - detikHealth
Senin, 25/09/2017 19:45 WIB
Kampanyekan Seks Aman, Ini yang Dilakukan Duo BiduanDuo Biduan sedang mempromosikan seks sehat. (Foto: Erika Kurnia)
Jakarta, Untuk mempromosikan seks aman mencegah penularan penyakit seks menular dan kehamilan tak diinginkan, duo penyanyi dangdut Duo Biduan melakukan kampanye dalam berbagai kesempatan.

Ketika ditemui dalam media gathering di bilangan Senayan Jakarta, Senin (25/9/2017), dua dara cantik Kiki dan Elsa mengakui bahwa mereka sering melakukan kampanye tentang seks aman ini dalam acara online maupun offline.

"Sejak terpilih menjadi duta kampanye produk kontrasepsi kita sering ya menyampaikan pesan-pesan seks aman, untuk menggunakan kondom atau KB untuk menunda anak. Baik offline seperti di radio atau online melalui media sosial. Bahkan kita suka mencoba menyisipkan pesan-pesan itu dilirik lagu saat manggung," ungkap Kiki kepada detikHealth.

Baca juga: Mau Tebal atau Tipis, Kondom Harus Cukup Kuat dan Aman

"Iya, kita kadang suka coba kampanye dengan ubah lirik. Misalnya, 'Bapak-bapak, ibu-ibu, dua anak cukup ya," timpal Elsa.

Kampanye penggunaan kondom untuk pria menurut mereka penting karena perempuan masih lebih sering dituntut untuk ber-KB. Padahal para suami juga perlu mendukung perencanaan keluarga dengan menggunakan alat kontrasepsi.

"Selama ini kan perempuan terus yang disuruh KB. Udah nyoba macem-macem kalau jadinya gemuk dan jerawatan atau lama hamil karena KB hormonal perempuan yang rugi. Jadi ayo dong para suami pakai kondom," pungkas Elsa.

Baca juga: Agar Seks Tahan Lama dan Aman

(fds/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit