detikhealth

Fenomena Nikahsirri.com, Mengapa Pria Terobsesi pada Keperawanan?

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Selasa, 26/09/2017 10:07 WIB
Fenomena Nikahsirri.com, Mengapa Pria Terobsesi pada Keperawanan?Sebuah situs online melayani lelang keperawanan (Foto: Nita)
Jakarta, Larisnya situs nikahsirri.com yang memfasilitasi lelang keperawanan, sebelum akhirnya ditangkap polisi, membuka tabir sebuah fenomena. Betapa sebagian laki-laki begitu terobsesi dengan keperawanan.

Menurut seorang dokter jiwa, fenomena ini tidak lepas dari norma ketimuran yang memang menuntut seorang perempuan harus dalam kondisi perawan sebelum menikah. Terbentuk oleh norma tersebut, kaum laki-laki cenderung berusaha mencari perempuan yang kondisinya masih perawan.

Sayangnya, untuk memenuhi harapan tersebut seringkali perempuan harus menjadi korban. Selain diposisikan hanya sebagai objek, perempuan sering diperlakukan tak ubahnya seperti barang dagangan. Antara lain lewat layanan lelang keperawanan.

"Kekhawatiran saya, ini bagian dari prostitusi terselubung. 'jual beli' perempuan yang terselubung," kata dr Andri, SpKJ dari Klinik Psikosomatik OMNI Hospital Alam Sutera, kepada detikHealth.

Baca juga: Polisi: Situs nikahsirri.com Prostitusi Terselubung Berkedok Agama


Keinginan sebagian laki-laki untuk mendapatkan perempuan yang masih perawan, cenderung hanya untuk menuruti keinginan duniawi. Menurut dr Andri, obsesi sebagian laki-laki terhadap keperawanan bisa mendorong mereka untuk mendapatkannya dengan cara-cara yang tidak pas.

"Ngarepin dapat perawan, tapi dianya sendiri tidak perjaka," sindir dr Andri.

Baca juga: Pelanggaran Situs nikahsirri.com, dari Prositusi Hingga Eksploitasi




(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit