detikhealth

Ada Anak Muda Gabung ke Situs Nikahsirri.com, Ini Kata Psikolog

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Selasa, 26/09/2017 12:12 WIB
Ada Anak Muda Gabung ke Situs Nikahsirri.com, Ini Kata PsikologAnak muda menikah siri bisa jadi karena untuk memenuhi dorongan psikologis. Foto: thinkstock
Jakarta, Belakangan ini heboh situs Nikahsirri.com yang menawarkan program nikah siri dengan jaminan pasangan masih perawan. Yang menjadi kontroversi lebih lanjut, ternyata ada beberapa sejumlah remaja yang berminat dan tergabung dengan sistem tersebut.

Sebenarnya apa yang mereka cari di usia belia melalui pernikahan siri? detikHealth pun menghubungi Dra Ratih Andjayani Ibrahim MM.Psi, dari PERSONAL GROWTH, Selasa (26/9/2017), mengenai masalah tersebut.

Dijelaskan oleh Ratih untuk mencari tahu motif pasti tiap orang tentunya harus didalami terlebih dahulu. Belum tentu tiap remaja tersebut mencari hal yang sama.

"Tapi kalau bicara asumsi ya, bisa saja ada kebutuhan yang belum dipenuhi dari remaja itu yaitu dambaan untuk memiliki pasangan," jelas wanita yang merupakan lulusan dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia tersebut.

Terlebih, menurutnya, status single (jomblo) itu sangatlah tidak mengenakan. Bahkan bagi anak muda itu terkesan buruk karena dianggap tidak laku.

Baca juga: Polisi: Situs nikahsirri.com Prostitusi Terselubung Berkedok Agama

"Kedua ingin punya pasangan karena dijadikan cita-cita. Bukan hanya cita-cita, bahkan untuk sebagian anak muda ini adalah tujuan hidup mereka," tambah wanita yang aktif menjadi pembicara di berbagai media ini.

Malahan, ada stigma yang muncul bahwa menikah seolah adalah jawaban dari semua permasalahan. Padahal belum tentu seperti itu kenyataannya.

Maka tak heran ada sejumlah remaja yang memilih untuk tergabung di dalam situs Nikahsirri.com Apalagi platform yang digunakan adalah digital sehingga membuatnya lebih mudah lagi untuk diakses kapan saja.

"Ini seperti main-main padahal bukan," tutupnya.

Baca juga: Fenomena Nikahsirri.com, Mengapa Pria Terobsesi pada Keperawanan?(ajg/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close