detikhealth

Artikel 18+

Berbagai Macam Kepribadian Seseorang Dilihat dari Fantasi Seksualnya

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Minggu, 08/10/2017 18:05 WIB
Berbagai Macam Kepribadian Seseorang Dilihat dari Fantasi Seksualnya(Foto: thinkstock)
Jakarta, Sebuah penelitian membuktikan hampir semua orang dewasa pernah punya fantasi seksual. Bukan sekadar khayalan, berbagai macam fantasi tersebut juga bisa menjadi cerminan kepribadian seseorang.

Karena tersimpan hanya di dalam pikiran, sebenarnya tidak pernah ada fantasi yang sama persis pada setiap orang dewasa. Namun menurut para pakar seksologi, fantasi-fantasi seksual tersebut sekurang-kurangnya bisa dikelompokkan menjadi 5 kategori.

Cerminan kepribadian dalam kelima kategori tersebut, seperti dirangkum dari berbagai sumber adalah sebagai berikut.

Baca juga: Inilah Sebabnya Posisi 69 Disebut Posisi Seks Terburuk

1. Submisif
Jika dalam pikiran Anda pernah terlintas untuk melakukan hubungan seks dengan kondisi terikat, atau diborgol, Anda masuk dalam kategori ini. Pada perempuan, ini merupakan fantasi yang kontroversial. Perempuan yang dominan secara sosial, dilaporkan justru paling menikmati fantasi ini.

2. Dominan
Fantasi seperti ini berarti memegang kendali. Sama seperti pada fantasi seksual sebelumnya, seseorang dengan fantasi seksual dominan cenderung berkebalikan dengan kehidupan sosialnya. Seseorang yang relatif submisif dalam hubungannya dengan pasangan, lebih cenderung memiliki fantasi seks dominan.

3. Eksibisionis
Menikmati fantasi bercinta sambil dilihat orang lain? Berarti Anda memiliki fantasi eksibisionisme, salah satu fantasi yang paling umum ditemui. Bagi sebagian orang, fantasi ini menciptakan sensasi kerentanan yang bisa membangkitkan gairah seksual.

Baca juga: Orang Ini Pekerjaannya Mengamati Aktivitas Seksual

4. Voyeur
Kebalikan dari eksibisionisme, seseorang dengan fantasi voyeurisme cenderung ingin mengintip orang lain yang sedang melakukan aktivitas seksual. Bisa jadi hanya karena faktor adrenalin. Namun beberapa pakar menyebut ada hubungannya dengan masalah keluarga yang tidak terselesaikan.

5. Group sex
Bagi perempuan, fantasi bercinta dengan lebih dari satu pria membuatnya merasa sebagai 'bintang' dalam sebuah permainan. Sedangkan pada pria, umumnya fantasi seperti ini lebih memberikan kepuasan lewat persepsi sebagai 'pejantan tangguh'.(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit