detikhealth

Olahraga karena Ingin Sehat, Wanita Gemuk Ini Malah Di-bully

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sabtu, 14/10/2017 08:20 WIB
Olahraga karena Ingin Sehat, Wanita Gemuk Ini Malah Di-bullyFoto: instagram @tessholliday
Jakarta, Ada saja tantangan yang dihadapi ketika seseorang ingin olahraga. Wanita ini misalnya, harus menghadapi cemooh saat sedang latihan, hanya karena tubuhnya gemuk.

Tess Holiday, seorang wanita 22 tahun di Los Angeles baru-baru ini mengungkapkan kekecewaannya di instagram. Ia menyesalkan banyaknya komentar kasar dan tidak mengenakkan, yang mencela videonya saat sedang olahraga.

Dalam unggahan sebelumnya, Tess memamerkan 3 video saat sedang olahraga dengan didampingi persoal trainer. Dalam ketiga video itu, ia melakukan squats, barbell curl, dan high knees.

Bukan termasuk olahraga ringan memang, mengingat Tess memiliki tubuh yang sangat gemuk. Tess yang mengalami kelebihan berat badan, tampak kesulitan melakukan gerakan-gerakan tersebut dengan form yang sempurna.

Namun yang disesalkan, unggahan video tersebut dibanjiri oleh komentar-komentar yang mencemooh dan menggurui. Tess, tampak sangat kecewa dengan komentar-komentar tersebut.

"It's no ones business what I do with my body," tegas pemilik akun @tessholliday ini, dalam caption unggahan berikutnya.

Olahraga karena Ingin Sehat, Wanita Gemuk Ini Malah Di-<I>bully</I>Foto: instagram @tessholliday


Baca juga: Ingin Cepat Kurus, Lebih Efektif Olahraga Berat atau Ringan Tapi Lama?

Dalam unggahan itu pula, ia mengisahkan ibunya yang lumpuh. Menurutnya, sang ibu ingin bisa olahraga seperti yang ia lakukan di video sebelumnya, tetapi itu tidak mungkin. Demikian juga dengan banyak orang lainnya, yang ingin olahraga tetapi tidak bisa.




Baca juga: Cantik dan Berotot, Demonstran Venezuela Ini Jadi Buah Bibir

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close