detikhealth

Artikel 18+

Sperma Tertelan, Ini Efeknya bagi Tubuh Pasangan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Selasa, 17/10/2017 19:07 WIB
Sperma Tertelan, Ini Efeknya bagi Tubuh PasanganMenelan sperma ternyata juga ada manfaatnya lho. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta, Saat oral seks, tidak jarang air mani dan sperma tertelan oleh pasangan. Tentu saja menjijikan, tetapi efeknya bagi tubuh tidak seburuk yang dibayangkan.

Dilansir sheknows.com, berikut ini beberapa efek dari sperma yang tertelan.

1. Sebagai anti depresan alami

Sebuah penelitian di Universitas New York di Albany dilakukan pada 293 wanita yang terbagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok berisi wanita yang berhubungan seksual dengan menggunakan kondom, sedangkan lainnya tidak. Hasilnya menunjukkan bahwa kelompok yang tidak menggunakan kondom dapat berkurang gejala depresinya.

"Data ini konsisten dengan kemungkinan bahwa air mani dapat mengurangi gejala depresi," kata salah satu peneliti.

Baca juga: Dapat Membuat Kulit Halus dan Berbagai Mitos Lainnya Soal Sperma

2. Membantu tidur lebih nyenyak

Air mani dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak, entah Anda menelannya atau masuk lewat hubungan intim. Air mani akan masuk ke aliran darah, di dalamnya terkandung melatonin yang membuat tubuh menjadi relaks dan membuat kualitas tidur lebih baik.

3. Multivitamin untuk ejakulasi lebih baik

Satu sendok makan air mani mengandung lebih dari 200 protein dan beberapa vitamin bermanfaat, serta mineral yang berisi vitamin C, kalsium, klorin, asam sitrit, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, potasium, sodium, vitamin B12, dan zink. Semua itu dapat membuat proses ejakulasi makin membaik.

4. Menurunkan tekanan darah

Menurut suatu penelitain, menelan air mani dalam batas normal dapat menurunkan tekanan darah. Terlebih bagi wanita, itu dapat menurunkan risiko terkena preeklamsia, yaitu tekanan darah saat hamil dan kelebihan protein dalam urine.

Baca juga: Hai Pria, Jangan Begadang Ya Kalau Mau Punya Sperma 'Lincah'(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit