detikhealth

Bule Ini Viral karena Terapi Tradisional, yang Ternyata adalah Kerokan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Rabu, 18/10/2017 05:36 WIB
Bule Ini Viral karena Terapi Tradisional, yang Ternyata adalah KerokanFoto: Facebook Hitesth Patel
Jakarta, Seorang terapis tradisional, Hitesth Patel memajang foto seorang kliennya di facebook dengan punggung dipenuhi guratan-guratan merah. Sang terapis menyebut ini dampak dari pekerjaan sang klien.

Klien bernama Grace Campbell tersebut adalah seorang penata rambut. Sepanjang hari ia bekerja dengan postur yang tidak ideal, berdiri sepanjang hari. Itu membuat otot-ototnya mengalami kekakuan.

Menurut Hitesth, Grace butuh terapi untuk melemaskan kembali otot-otot kaku tersebut dan memperbaiki posturnya. Hitesth lalu memberikan terapi tradisional yang disebutnya berasal dari China, yakni gua Sha.

"Lewat gua sha, tubuh melepaskan stagnasi jaringan di otot. Tanda merah menunjukkan di mana jaringan tersebut berada," jelas Hitesth, dikutip dari Dailymail.

Bule Ini Viral karena Terapi Tradisional, yang Ternyata adalah KerokanFoto: Facebook Hitesth Patel


Baca juga: Semakin Merah Hasil Kerokan Bukan Berarti Makin Bagus, Ini Alasannya

Foto yang diunggah pada 12 Oktober 2017 ini telah dibagikan lebih dari 21 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 10 ribu reaksi. Tak kurang dari 256 komentar membanjiri foto tentang terapi yang tak lain adalah 'kerokan' ini.

Bule Ini Viral karena Terapi Tradisional, yang Ternyata adalah KerokanFoto: Facebook Hitesth Patel


Di Asia, kerokan merupakan salah satu terapi tradisional yang cukup populer. Belakangan, terapi ini jadi perbincangan setelah pedangdut Ayu Ting Ting kedapatan memiliki tanda merah di tengkuknya. Tidak ada konfirmasi tentang hal itu, tapi diyakini itu bekas kerokan.

Baca juga: Bekas 'Kerokan' Ayu Ting Ting, Celana Skinny Jeans dan Bahayanya
Pedangdut Ayu Ting Ting pernah kedapatan punya tanda merah yang diyakini bekas kerokan.Pedangdut Ayu Ting Ting pernah kedapatan punya tanda merah yang diyakini bekas kerokan. Foto: detikHot
(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit