detikhealth

Pernah Coba Segala Jenis Diet, Melanie Putria Kini Terapkan Pola Gizi Seimbang

Widiya Wiyanti - detikHealth
Selasa, 28/11/2017 16:45 WIB
Pernah Coba Segala Jenis Diet, Melanie Putria Kini Terapkan Pola Gizi SeimbangMelani Putria akui pernah coba segala jenis diet, tapi sekarang terapkan pola gizi seimbang. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta, Melanie Putria, selebriti yang sekarang tengah gandrung dengan olahraga lari, bercerita dulu pernah mengalami kegemukan. Bahkan, Puteri Indonesia 2002 ini pernah dikirimi surat dari Yayasan Puteri Indonesia bahwa ia harus mengurangi lemak dalam tubuhnya.

Ditemui usai acara di salah restoran kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Melanie mengaku bahwa dirinya pernah menerapkan berbagai macam jenis diet untuk mengatasi masalah lemak berlebihnya tersebut.

Baca juga: Alasan Melanie Putria Gemar Berolahraga

"Sebelum hamil bahkan sebelum nikah malah, sampai hamil, melahirkan, dan saat ini, sudah banyak banget sejarah diet yang aku jalani. Semua nama diet udah pernah aku jalani, keto, mayo, atkins, paleo, palelo, apalah itu semua sudah aku jalani," ujarnya sambil bersenda gurau, Selasa (28/11/2017).

Namun berbagai macam jenis diet nampaknya tak membuahkan hasil maksimal bagi Melanie. Ia pun menyadari bahwa pola makannya selama ini tidak tepat.

"Jadi yang harus dijalankan sama kita pola makan gizi seimbang. Ya sudah balance saja. Kalau memang hari ini aktivitasnya agak banyak, ya makanlah karbohidrat yang banyak. Tapi kalau nggak banyak kerjaan menggunakan tubuh untuk aktivitas, makan secukupnya saja," imbau ibu beranak satu ini.

Selain itu, Melanie juga rutin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Pilihannya jatuh pada olahraga lari yang sekarang sangat ia cintai.

"Aku lari paling 2-3 kali seminggu kalau untuk menjaga tubuh, tapi kalau untuk marathon ya bisa 4-5 kali seminggu," pungkasnya.

Baca juga: Trik Melanie Putria Ajarkan Anak Sikat Gigi: Bikin Show di Rumah(wdw/mrs)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit