detikhealth

True Story

Punya Kelainan Genetik, Wanita 20 Tahun Terperangkap di Tubuh Anak-anak

Firdaus Anwar - detikHealth
Kamis, 28/12/2017 12:10 WIB
Punya Kelainan Genetik, Wanita 20 Tahun Terperangkap di Tubuh Anak-anakMichelle sering dikira masih anak-anak padahal usianya sudah 20 tahun. (Foto: gofundme)
Jakarta, Michelle Kish (20) adalah seorang wanita dewasa muda dari Chicago, Amerika Serikat, yang sering dikira sebagai anak-anak. Ini terjadi karena memang secara penampilian fisik Michelle tidak seperti wanita seusianya.

Michelle diketahui memiliki kondisi genetik yang sangat langka bernama sindrom Hallermann-Streiff. Tubuhnya cebol dengan cacat di bagian tengkorak dan punya masalah katarak.

Baca juga: Cerita Bintang Porno Kohey Nishi dan Penyakit yang Dihadapinya

"Saya memiliki kondisi bernama sindrom Hallermann-Streiff yang ada 28 karakteristik. Saya memiliki 26 karakteristik di antaranya, hal yang tidak saya miliki adalah masalah di otak," kata Michelle seperti dikutip dari BBC, Kamis (28/12/2017).

Sepanjang hidupnya Michelle sering keluar masuk rumah sakit karena berbagai komplikasi. Sang ibu, Mary, mengaku prognosis masa depan anaknya tidak diketahui namun saat ini hanya ingin Michelle menikmati hidup sebisanya.

"Hal yang paling menyebalkan dari kondisi ini adalah badan saya jadi kecil. Ada banyak wahana permainan yang ingin saya coba tapi tidak bisa karena ada batas tinggi," ujar Michelle.

Bila ada kesempatan, Michelle mengaku ingin punya pacar dan berkarier sebagai desainer atau artis.

Kondisi sindrom Hallermann-Streiff sangat langka dan diperkirakan hanya terjadi pada satu di antara 5 juta orang. Ketika Michelle lahir saat itu diketahui hanya ada 250 kasus sindrom Hallermann-Streiff lainnya yang terkonfirmasi di dunia.

"Saya pikir saya berbeda dari rata-rata orang 20 tahun lainnya. Tapi itu tidak apa-apa," pungkas Michelle.

Baca juga: Ini Adi, Penyandang Down Syndrome yang Kini Jadi Mahasiswa IPB

(fds/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit